08 September 2011

Premi Asuransi Dengan Perhitungan Yang Aneh

Mungkin semua sudah mengetahui mengenai hal satu ini dimana biasanya premi asuransi kesehatan selalu disesuaikan dengan resiko masing-masing pemegang premi.

Semakin sering anda menabrak maka semakin tinggi asuransi tetapi bagaimana bila anda adalah pemegang premi yang tidak pernah melakkan kesalahan bahkan melindas masti seekor semut sekalipun, apakah pihak asuransi berarti akan menurunkan premi anda??


Nah, mungkin perusahaan asuransi perlu meniru apa yang dilakukan salah satu perusahaan asuransi, Auto Insurer Progressive Corp. di Amerika.

Perusahaan ini akan memberikan pengurangan premi bukan berdasarkan berapa jarang anda melakukan kesalahan atau banyaknya surat tilang tetapi berdasarkan bagaimana cara anda mengemudi.Hal ini dapat dilakukan dengan memasang suatu alat yang akan memonitor dan merekam semua tingkah laku cara anda mengemudi, misalnya apakah anda sering menginjak rem secara mendadak atau belok tiba-tiba dan sebagainya.

Dari data yang didapat, perusahaan akan menganalisa apakah anda termasuk pengemudi yang terbaik atau tidak. Bila dinyatakan baik maka anda bisa mendapatkan pengurangan premi sampai dengan 60% tetapi bila sebaliknya, premi akan naik sampai dengan 9%. Cukup fair kan?

Untuk mengikuti program ini bahkan perusahaan akan memberikan potongan langsung premi sebesar 10% setelah anda menandatangani perjanjian tersebut

Info terkait – asuransi kesehatan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar