06 September 2011

Medical Chek Up Memang Di Rasa Penting

Cek kesehatan sangat diperlukan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit pada tubuh kita. Hal ini sangat diperlukan karena dengan pemeriksaan ini, segala penyakit dapat terdeteksi sehingga penanggulangannya pun dapat dilakukan secara dini.


GMC atau general medical check up adalah pemeriksaan minimal agar kita tidak menduga-duga apakah kita mengalami satu penyakit atau tidak. Biasanya, pemeriksaan ini pun tidak menuntut semua tes harus dijalani. Sesuaikan dengan dana tersedia, waktu serta kebutuhan anda. Adapun fungsi medical check up antara lain mendeteksi tekanan darah, diabetes, rematik asam, penyakit hati, ginjal dan paru.

Berikut manfaat dari tes kesehatan :

a. Mengetahui kesehatan jantung.

Adalah EKG yang dapat melihat dan mengindikasikan apakah gerakan turun naik jantung anda teratur atau tidak. Bagi anda yang memiliki keturunan obesitas, merokok, sering makan makanan yang berlemak tinggi, tekanan darah tinggi, maka tes ini sangat dianjurkan.

b. Gula darah

Tujuannya adalah untuk mendeteksi penyakit kencing manis. Tes ini sangat dianjurkan bagi anda yang menderita obesitas. Untuk mengetahui secara dini anda dapat lakukan tes ini minimal 1 tahun sekali.

c. Kolesterol

Tujuan pemeriksaan ini untuk mengetahui ada tidaknya penyumbatan pembuluh darah yang dapat mengakibatkan serangan jantung atau stroke. Tes ini dapat anda lakukan 5 tahun sekali. Anda dapat melakukan ini lebih sering jika keluarga anda memiliki sejarah stroke yang cukup tinggi.

Info terkait – medical chek up

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar