03 Maret 2011

Serdev's Surgery Teknik Memperindah Dagu


Operasi Dagu - Salah satu bagian wajah yg sering kali menjadi daya pikat tersendiri adalah dagu. Bagian wajah ini bisa sangat menarik mata jika ternyata punya bentuk yg bagus. Salah satu cara untuk mendapatkan bentuk dagu adalah Operasi Dagu dgn Serdev’s surgery.

Operasi kecantikan pada dagu ini dilakukan untuk membentuk dagu agar terlihat lebih indah. Tindakan Operasi Dagu ini dilakukan dgn teknik serdev yg menggunakan benaang khusus yg dimasukkan ke bawah kulit. Benang itu digunakan untuk mengangkat bagian wajah yg menyakitkan. Benang ini terbuat dari bahan Polycaproamide Semielastic, anti microbial, dan diabsorbsi perlahan. Ini terbukti tidak menyakitkan dan hasilnya dapat bertahan hingga 10 tahun.

Menurut Dr Syarief Hidayat SpKK, Dermatovenereologis dari Mintohardjo Aesthetic Center, Operasi Dagu agar terlihat lebih indah. Hal ini bisa dilakukan, antara lain dgn augmentasi, pasang protesa atau dgn injeksi botoks. “Salah satunya dgn Serdev’s Surgery, ini salah satu teknik facial contouring yg berasal dari Bulgaria. Menggunakan benang serdev dan jarum serdev agar bentuk salah satu bagian tubuh terlihat lebih baik,” katanya.

Lalu bagaimana cara mengetahui apakah dagu kita sudah proporsional atau masih perlu dikoreksi lagi? Cara paling sederhana adalah dgn bercermin dan menilai sendiri proporsi wajah. Idealnya adalah dgn melihat perbandingan wajah atas, tengah, dan bawah.

Untuk wajah orang Asia, idealnya jika dilihat dari sisi samping terdapat garis yg menghubungkan puncak hidung, bibir, dan dagu. Garis ini dikenal dgn E-line (Esthetic line). Jika dagu terletak di belakang garis ini, diperlukan tindakan perbaikan dagu. “Teknik untuk face lift up ada juga dgn teknik yg disuntik kolagen (augmentation), asam hialuronat. Dgn serdev ini, klien bisa melihat hasilnya langsung dan bertahan lama,” terangnya.

Serdev’s Syrgery dapat dilakukan dgn benang yg dimasukkan ke dalam otot dagu bagian bawah dan atas. Dalam waktu 10 menit biasanya tindakan sudah selesai lalu pasien difoto. “Teknik face lift up ini adalah operasi minimal yg keunggulannya lebih tahan lama dan langsung terlihat hasilnya,” katanya.

Pemilihan jenis tindakan tergantung pada kekurangan yg didapat pada dagu masing-masing pasien. Pada konsultasi ini, dokter akan memeriksa wajah secara keseluruhan termasuk tekstur kulit dan tulang serta menjelaskan tindakan yg akan dilakukan.

Seperti halnya tindakan operasi wajah pada umumnya, pasien akan merasa dan tampak lebih baik dalam waktu yg relatif singkat. Biasanya segera setelah tindakan, akan dipasang taping (plester) di daerah dagu tempat masuknya jarum serdev yg dilepas dalam waktu tiga hari. Tingkat nyeri biasanya minimal dan dapat dikontrol dgn minum obat.

Tindakan ini dapat dilakukan pada usia remaja hingga dewasa yg menginginkan keindahan pada bagian wajahnya. Dan biasanya untuk yg mengalami penyakit kronis, kelainan darah dan bakat keloid tidak disarankan.

Sumber: lifestyle.okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Operasi Dagu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar