25 Maret 2011

Cantik Tanpa Make-Up



Perawatan Wajah - Setiap wanita pun akan lebih percaya diri bila mengenakan make up pada saat menjalani aktivitasnya. Namun ada waktunya Anda lelah dgn rutinitas pemakaian make-up tersebut.

Menonjolkan kecantikan alami bisa membuat Anda hemat uang dan menghemat pemakaian produk kecantikan. Bagaimana cara agar tetap cantik tanpa make-up? Simak tips perawatan wajah berikut ini seperti yg dikutip dari ourvanity!

Tidur yg Cukup

Para peneliti memaparkan, efek dari kurang tidur dapat langsung terlihat jelas pada wajah. Maka dari itu, tidur 8 jam sangat penting Utk kesehatan tubuh dan keindahan kulit. Tidur yg cukup dapat mencegah munculnya lingkaran gelap dan bengkak di bawah mata, serta memperlambat timbulnya kerutan.

Gunakan Perawatan Wajah

Aturan dasar kulit sehat adalah dgn rajin menghilangkan sel kulit mati pada tubuh. Caranya adalah dgn melakukan scrub. Setelah scrub tubuh, jangan lupa menggunakan moisturizer atau pelembab. Dua produk perawatan ini sangat efektif Utk melembutkan kulit.

Bersihkan Wajah

Jika Anda mengenakan make-up, jangan lupa Utk membersihkannya sebelum tidur. Make-up dan kotoran dapat mengendap di pori-pori dan dapat terakumulasi menjadi racun yg memicu timbulnya jerawat dan kulit kusam. Utk itu, bersihkan wajah dua kali sehari dan pilihlah pembersih dgn formula ringan.

Menggunakan Tabir Surya

Carilah tabir surya yg bisa memberikan perlindungan cukup Utk cuaca panas dan cuaca dingin. Saat dipakai di cuaca panas, tabir surya dapat melindungin kulit agar tidak terkena langsung radikal bebas matahari, yg dapat berdampak kulit terlihat tua dan kusam. Sedangkan Utk pemakaian saat cuaca dingin, kulit Anda akan terhindar dari keriput di sekitar mata.

Hindari Dehidrasi

Minum air secukupnya dapat membuat kulit tetap halus. Oleh karena itu, minumlah 8 gelas air putih setiap harinya Utk mengeluarkan racun dalam tubuh. Diet sehat juga dapat memberikan dampak langsung pada kesehatan kulit.

Perhatikan Daerah Wajah Lainnya

Agar terlihat cantik tanpa make up, sebaiknya perhatikan daerah wajah lainnya Utk meningkatkan penampilan. Seperti membentuk alis, yg dapat menyempurnakan bentuk wajah, meski tanpa riasan. Jangan lupa juga Utk melentikan bulu mata dgn penjepit mata dan maskara. Rambut yg sehat dan terawat juga penting Utk diperhatikan. Hindari bibir pecah-pecah, oleskan pelembab agar bibir tampak selalu sehat dan kenyal.

Sumber: wolipop.com

Temukan Info Lain Seputar Perawatan Wajah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar