14 Maret 2011

Mengenal Kandungan Berbahaya Dalam Whitening Cream



Whitening Cream - Biasanya para cewek menggunakan produk Whitening Cream atau pemutih kulit dgn berbagai alasan, kebanyakan dari mereka memakainya untuk alasan mempercantik kulit mereka. Dibalik daya tarik sebuah Whitening Cream, ternyata tersimpan banyak efek negatif yg mengancam si pemakainya. Bahan kandungan krim pemutih kulit bisa menyebabkan kerusakan kulit yg serius bahkan komplikasi kesehatan.

Ada berbagai merek dan jenis Whitening Cream. Krim ini populer di banyak negara di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Whitening Cream hampir tersedia di semua toko obat dan toko kecantikan.

Hydroquinone

Hydroquinone adalah bahan yg biasanya terkandung dalam Whitening Cream atau krim pemutih kulit. Zat ini berguna untuk mencerahkan kulit dgn cara menghambat produksi melanin yg memicu pigmentasi alami dalam tubuh. Namun penggunaan hidrokuinon yg kadar besar dapat menyebabkan kondisi yg disebut ochronosis, ini adalah keadaan dimana kulit menjadi gelap daripada warna kulit semula. Sebenarnya Hydroquinone telah dilarang sebagai bahan produk pencerah kulit di berbagai negara seperti Jepang, Australia dan negara-negara Eropa.

Air raksa

Klorida merkuri juga banyak digunakan dalam Whitening Cream atau krim pemutih kulit, meskipun bahan ini telah dilarang di Amerika Serikat dan negara lainnya. Selain dalam krim pemutih kulit, manusia bisa terkontaminasi oleh merkuri saat mereka mengkonsumsi kerang dan ikan tuna. Kandungan merkuri yg berlebihan dalam darah dapat menyebabkan kerusakan ginjal, sistem syaraf dan komplikasi gastrointestinal.

Sumber: cewek.info

Temukan Info Lain Seputar Beauty

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar