14 Maret 2011

Manfaat ASI Untuk Obat Jerawat??




Obat Jerawat - Beragam manfaat air susu ibu (ASI) bagi bayi memang tidak dapat dipungkiri lagi. Namun, siapa sangka ASI juga mampu mengobati jerawat pada remaja.

Para peneliti mengungkap, krim wajah yg terbuat dari ASI dan minyak kelapa dapat mengobati jerawat yg menghinggapi wajah remaja.

Peneliti asal Amerika mengungkap, komponen dari ASI yg disebut asam laurat atau lauric acid, yg juga ditemukan dari minyak kelapa, mampu mengatasi jerawat.

Mereka menuturkan, pengobatan jenis itu tidak memiliki efek samping karena berasal dari produk alami, tak seperti pengobatan lain yg dapat menyebabkan kemerahan dan rasa terbakar pada wajah.

Para peneliti berharap dapat segera memulai percobaan pada manusia dgn krim wajah yg kemungkinan dapat membantu jutaan remaja di seluruh dunia setiap tahunnya.

Krim tersebut hingga kini sudah bisa melalui serangkaian tes untuk memperoleh persetujuan karena produk tersebut terbuat dari bahan alami atau bahan-bahannya sudah disetujui.

Salah seorang peneliti asal University of California, Dissaya Pornpattananangkul mengatakan, penemuan terhadap asam laurat itu dapat menyelamatkan jutaan wajah para remaja di seluruh dunia.

Dia mengatakan betapa bersemangatnya tim peneliti terhadap harapan yg dapat diberikan kepada remaja. "Perasaan yg sangat menyenangkan mengetahui bahwa kami memiliki kesempatan untuk membuath obat yg dapat membantu orang yg bermasalah dgn jerawat," ujarnya.

Dissaya menuturkan, sebagian besar masalah jerawat dialami oleh remaja yaitu 85 persen dan lebih dari sekitar 40 juta orang di AS. Saygnya, pengobatan yg sekarang tersedia memiliki efek samping seperti wajah kemerahan atau rasa terbakar.

"Pengobatan yg berbahan dasar asam laurat dapat menghindari efek samping semacam itu," tegasnya.

Sumber: republika.co.id

Temukan Info Lain Seputar Obat Jerawat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar