21 Maret 2011

Mengenal Kandungan Wajib Dalam Krim Anti aging


Anti Aging - Hampir setiap bulan kita mendengar produk perawatan kulit merilis produk anti aging. Produk-produk tersebut tentunya mengklaim bahwa produk mereka adalah yg terbaik untuk menghilangkan garis halus dan kerutan pada wajah.

Jadi, bagaimana memilih produk anti aging secara tepat yg benar-benar dapat menghilangkan kerutan pada wajah? Seperti dikutip medic magic, berikut ini beberapa kandungan yg harus dimiliki oleh setiap produk anti aging.

Vitamin A atau Retinol

Dalam produk anti aging vitamin A sering disebut sebagai retinol. Vitamin A yg dikemas dalam produk anti-aging akan dikonversi menjadi retinol yg berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen.

Flor A. Mayoral, MD, seorang dermatologis asal Amerika Serikat, menyatakan pentingnya kolagen untuk kulit wajah. "ketika kulit terus menerus memproduksi kolagen, maka garis halus tidak akan ada," jelas dr. Flor.

Vitamin C

Dalam produk anti aging Vitamin C tidak hanya untuk merangsang kolagen, tetapi berfungsi juga untuk mengembalikan cerahnya kulit. Arthur W. Perry, MD, Asisten profesor bedah plastik di Robert Wood Johnson Medical School, menyarankan agar menggunakan krim anti-aging pada malam hari karena lebih cepat menyerap dan mempermudah untuk memperbaiki jaringan kulit.

Vitamin E

Dalam produk anti aging, Perhatikan label vitamin E dalam produk anti-aging, biasanya lebel yg tertera adalah 'DL-alpha-tocopherol'. Bila produk anti-aging memiliki label tersebut, Anda telah memilih produk yg tepat. Zat aktif tersebut melindungi kulit dari risiko kanker akibat paparan sinar matahari. Kulit yg tidak terlindungi oleh sinar ultraviolet dapat merusak kulit dan membuat kulit kering serta garis halus akan muncul.

Alpha hydroxy acid (AHA)

Dalam produk anti aging Kandungan AHA berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sehingga regenerasi kulit dapat berjalan secara optimal. Selain dikenal sebagai AHA, bahan aktif tersebut sering juga berlabel sebagai asam glikolat.

Vitamin B3 (niacin)

Dalam produk anti aging Vitamin B3 adalah zat yg berfungsi sebagai perisai bagi sel-sel kulit. Cara kerjanya adalah dgn menghilangkan berbagai racun yg dapat membuat kulit menjadi tidak sehat. Bonus tambahannya, vitamin ini juga dapat mengurangi iritasi yg muncul ketika kita menggunakan vitamin A terlalu lama.

Sumber: wolipop

Temukan Info Lain Seputar Anti Aging

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar