06 Januari 2011

Teror Dari Sologan “Ahli Kecantikan”


Ahli Kecantikan. Kecantikan dan kesehatan kulit memang menjadi hal yg paling utama, khususnya untuk para wanita karir. Banyak dari mereka yg memiliki masalah kecantikan atau kulit rela mengeluarkan uang banyak untuk berkonsultasi dgn ahli kecantikan atau memilih tindakan estetik. Tindakan estetik memang relatif tidak murah dibandingkan terapi medis lainnya. Selain uang, tentunya hal yg lebih penting adalah resiko yg terkait pada prosedur pemakaian atau penggunaannya. Jika tidak dilakukan dgn benar, tentunya akan merugikan diri sendiri.

Sebagai calon pasien, kita diharuskan untuk bijaksana dalam mengambil keputusan. Waspada dan teliti terhadap kerancuan informasi tentang klinik-klinik dan tempat praktek dokter-dokter kecantikan atau kulit yg bertajuk dokter ahli kecantikan. Perlu diketahui bahwa dalam tatanan yg resmi di kementrian kesehatan maupun Ikatan Dokter Indonesia, tidak ada yg namanya dokter ahli kecantikan atau dokter ahli bedah kecantikan.

Sering kali para dokter yg mengaku sebagai ahli kecantikan sebenarnya hanya dokter tanpa pendidikan spesialisasi resmi. Terkadang mereka hanya mengikti kursus-kursus informal atau pelatihan ilmu kecantikan. Secara umum, yg harus dimengerti adalah dokter legal yg resmi dan diakui oleh kementrian kesehatan atau Ikatan Dokter Indonesia untuk melakukan praktek di bidang medis estetik adalah dokter spesialis kulit dan kelamin dgn titel SpKK dan bedah estetik dgn titel SpBP.

Oleh karena itu, jangan merasa sungkan atau malu bertanya kepada Dokter Kulit apakah dokter yg bersangkutan merupakan lulusan spesialis kulit atau lulusan spesialis bedah plastik, serta asal lulusan spesialis dari institusi universitas negeri mana. Bahkan kita bolah saja meminta dokter kita untuk memperlihatkan sertifikat lulus pendidikan spesialisasinya.

jangan merasa tidak enak, karena bila dokter tersebut benar maka dia tidak akan merasa tersinggung. Apalagi dalam hubungan dokter-klien, yg secara hukum diterangkan sebagai transaksi medis, Anda sebagai calon klien dibenarkan untuk mengetahui secara rinci siapa mitra transaksi yg akan kita bayarkan.

Tentunya kita tidak igin mengeluarkan uang untuk hasil akhir yg tidak sesuai harapan bukan? Dan tentunya kita semua setuju bahwa kesehatan dan kecantikan kita sangat berharga.

Sumber: www.memobee.com

Temukan Info Lengkap Seputar Ahli Kecantikan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar