11 Januari 2011

Cara Aman Memilih Lensa Kontak


Klinik Mata. Mata adalah anggota tubuh yg paling banyak menyita perhatian saat merias wajah. Untuk lebih menarik perhatian lawan bicara serta menunjang penampilan, banyak orang, terutama wanita akhirnya mulai menjajal lensa kontak. Lensa kontak yg beraneka warna, disinyalir bisa membuat penanpilan seseorang menjadi berbeda dan lebih trendy.

Mengingat mata merupakan salah satu anggota tubuh yg paling penting, maka jangan sembarangan memasukan benda asing ke dalam mata. Sebab, alih-alih mempercantik mata, lensa kontak yg tidak sehat malah bisa merusak mata.dr. Rini Mahendrastari Singgih, Pead.

Klinik Mata Mahendra Indonesia menjelaskan, mata orang asia memang cenderung berwarna hitam. Tak ada salahnya mengubah penampilan lewat lensa kontak. Hanya saja, jangan sembarangan menggunakan lensa kontak agar tidak mengganggu kesehatan mata. Tidak semua lensa kontak yg di jual di optik Itu sehat. Ada banyak lensa kontak dijual dipasaran yg jelek kualitasnya sehinggamalah membuat mata menjadi Iritasi," terangnya.

Untuk memilih lensa kontak yg aman bagi mata, Rini menekankan agar seseorang berkonsultasi dulu dgn dokter mata sebelum menggunakan lensa kontak. Mengapa? Sebab dokter mata kemudian akan mengecek apakah matadalamkondisi aman untuk menggunakan lensa kontak atau tidak.

Selain itu, dokter mata juga akan merekomendasikan jenis-jenis lensa kontak apa saja yg aman digunakan oleh mata, misalnya ukuran lensa kontak hingga aturan penggunaannya sehingga tidak menyiksa mata.

"Bergaya boleh-boleh saja, asalkan yg aman. Pilihlah lensa kontak yg sehat dan jangan lupa, hindari penggunaan lensa kontak yg terlalu lama, misalnya hingga dibawa tidur. Ingat ya, mata kita perlu beristirahat," pungkasnya,

sumber: bataviase.co.id

Temukan Info Lengkap Seputar Klinik Mata


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar