27 Januari 2011

Gerakan Agar Perut Langsing


Langsing - Gerakan ringan ini akan membantu Anda membentuk perut agar tampil lebih indah dan langsing. Lakukan dua set dgn masing-masing 10-12 pengulangan untuk setiap jenis latihan, lima kali seminggu.

1. Knee Circle

Dimulai dari Berbaring dgn punggung rata ke lantai. Letakkan kedua tangan relaks di sisi tubuh sejajar dgn lantai. Perlahan angkat kedua kaki hingga kedua lutut berada di atas perut (A). Tahan selama 5 hitungan, setelah itu gerakkan lutut berputar ke arah kiri sampai pada posisi sekitar 45 derajat. Perut dan bagian atas tubuh tetap menghadap ke atas. Tahan selama 5 hitungan, lalu kembalikan lutut ke posisi awal sambil tetap menggerakkannya memutar (B). Ulangi dgn posisi berlawanan.

2. Side Chop

Berdiri dgn kedua kaki terbuka. Kedua tangan memegang dumbel atau medicine ball dgn berat 2-3 kg. Turunkan tubuh hingga dalam posisi setengah jongkok, lalu tarik kedua tangan ke arah bawah kiri tubuh. Rasakan sampai terasa tubuh tertarik ke arah kiri bawah. Posisi tangan berada di samping tubuh, sementara lutut tetap menghadap ke arah depan (A).

Tahan selama 5 hitungan, lalu perlahan tarik tangan yg memegang dumbel ke arah kanan atas sejauh-jauhnya. Pandangan mata mengikuti gerakan dumbel hingga posisi tangan berada di samping kanan kepala. Rasakan hingga bagian perut terasa tertarik ke atas (B). Tahan selama 5 hitungan, lalu kembali ke posisi semula. Ulangi dgn posisi bergantian.


3. Upper Body Crunch

Berdiri tegak, buka kaki lebar-lebar. Tekuk kedua lutut, tumpangkan kedua telapak tangan di samping kepala. Tahan perut, ambil napas dalam-dalam (A). Perlahan, tekuk pinggang kanan ke arah samping kanan hingga terasa tarikan di bagian sisi kanan tubuh. Tahan selama 5 hitungan (B). Perlahan kembali ke posisi awal. Tarik napas, lalu gerakkan tubuh ke arah sebaliknya, sementara pinggul tetap menghadap ke depan. Hembuskan napas. Kembali ke posisi awal. Ulangi 10 kali setiap sisi.

4. Back Extension

Berlutut dgn tumpuan kedua lutut dan telapak tangan. Tubuh sejajar dari kepala hingga pantat. Perlahan, angkat tangan kiri ke atas hingga sejajar dgn posisi tubuh. Pada saat yg sama, angkat pula kaki kanan hingga berada pada posisi sejajar dgn tubuh (A). Tahan selama 5 hitungan, lalu perlahan kembalikan ke posisi semula sambil membuang napas (B). Ulangi dgn posisi tangan bergantian.

Sumber: www.tabloidnova.com

Temukan Info Lain Seputar Langsing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar