17 Januari 2011

Diet Tubuh Sering Gagal??



Pelangsing Tubuh - Pernahkah Anda merasa program Pelangsing Tubuh yg telah Anda lakukan mati-matian malah gagal total dan berat badan tetap turun naik?

Jutaan orang diseluruh dunia mengalami hal yg sama. Hal ini disebabkan karena adanya persepsi yg salah dalam menjalankan proses Pelangsing Tubuh. Akibatnya berat badan tidak banyak mengalami penurunan, malah seringkali mengalami kenaikan sesudahnya.

Berikut adalah kesalahan yg seringkali dilakukan dalam program Pelangsing Tubuh:

1. Tidak Makan

Hal ini seringkali dilakukan oleh para pelaku diet, dgn secara sengaja tidak makan pada waktu yg seharusnya (melewati sarapan pagi, makan siang atau makan malam). Sarapan pagi penting sekali sebagai sumber energi utama untuk melakukan aktifitas sepanjang hari dan menghindari kebiasaan ngemil.

Dgn makan secara teratur 3 kali sehari, Anda akan meningkatkan metabolisme tubuh yg mengurangi berat badan karena proses pembakaran lemak dan kalori menjadi lebih mudah. Sebaliknya, jika tubuh dalam keadaan lapar, metabolisme akan turun secara alami dan tidak terjadi pembakaran lemak dan kalori.

Tips: Kurangi jumlah asupan makanan, jangan kurangi jumlah makan ( 3x sehari). Usahakan makan secara teratur

dalam jumlah yg lebih sedikit.

2. Melakukan Diet Yg Pantang Satu Kelompok Makanan Tertentu.

Manusia pada dasarnya adalah Omnivora atau pemakan segala. Pencernaan manusia telah diciptakan untuk bisa mencerna semua jenis makanan. Hanya mengkonsumsi buah dan sayuran serta menghindari karbohidrat dan lemak sama sekali akan berdampak buruk terhadap kesehatan Anda, karena kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral tidak akan tercukupi, terutama di masa pertumbuhan. Tubuh Anda akan lebih sehat jika asupan nutrisi dan kalori seimbang. Usahakan memenuhi konsep 4 Sehat, 5 Sempurna.

Tips: Pilih makanan yg rendah lemak daripada tidak makan lemak sama sekali. Pilih jenis karbohidrat yg baik,

karenakarbohidrat dibutuhkan tubuh.

3. Tidak Olah Raga

Dgn melakukan olah raga, walaupun hanya olah raga ringan – seperti jalan cepat, metabolisme tubuh akan menjadi lebih baik. Dgn metabolisme yg baik, pembakaran lemak dan kalori menjadi lebih efektif, serta berat badan akan lebih cepat turun.

Tips: Lakukan olah raga ringan seperti jalan cepat atau renang secara rutin

2-3 kali seminggu , minimal 30 menit.

Dalam menilai berat badan seseorang, bidang Kedokteran biasanya menggunakan Indeks Massa Tubuh (IMT). Cara menghitung IMT adalah berat badan (kg) dibagi tinggi badan kuadrat (meter). Jika seseorang tingginya 1,69 meter dan beratnya 65 kg, maka IMT nya adalah 65 : (1,69 x 1,69) = 22,75 dan dapat dikategorikan normal.

Index Massa Tubuh

(IMT)

Berat Badan

Kurang dari 18,5

Kurang

18,5 – 24,9

NORMAL

25,0 – 29,9

Kelebihan Berat

30,0 – 34,9

Obesitas I

35,0 – 39,9

Obesitas II

Lebih dari 39,9

Obesitas III

Dgn tips diatas, diharapkan upaya Pelangsing Tubuh Anda akan menjadi lebih mudah, efektif dan menyenangkan.

Sumber: www.amethyst-spa.com

Temukan Info Lain Seputar Produk Pelangsing

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar