21 Mei 2010

Tips Pasang Iklan PPC Secara Online


Saat Anda memulai bisnis internet, salah satu hal penting adalah pasang iklan. Baik pasang iklan secara online maupun offline. Di online, cara pasang iklan beraneka rupa. Baik yang menggunakan iklan berbayar maupun non berbayar.

Nah, saat anda menuliskan iklan, kemampuan Anda dalam copywriting atau menuliskan iklan menjadi sangat penting. Karena itu menentukan apakah nantinya iklan Anda diklik atau tidak.

Bagaimana cara pasang iklan online yang mematikan sehingga efektif mendatangkan penjualan ?

Judul dan isi adalah kedua titik vital dalam iklan online. Pertama orang melihat judul. Selanjutnya, melihat isi untuk lebih meyakinkan mereka bahwa iklan tersebut yang memang diinginkannya. Karena itu, antara judul dengan isi harus solid.

Idealnya tips menulis iklan di bawah ini digunakan untuk iklan PPC (pey per click) yang mempertimbangkan keyword, seperti Adwords. Namun tak ada ruginya pula jika digunakan untuk iklan online secara umum. Tipsnya seperti di bawah ini :

Pilih keyword

Dalam iklan, masukkan kata yang Anda duga paling dicari target iklan Anda. Misalkan saja, produknya berupa kopi yang dipasarkan Mas Sumartono kata apakah yang kira-kira dicari ? Kopi nikmat, kopi enak, atau kopi lezat ? Pilih salah satu.

Buat beberapa rancangan judul

Andaikan memilih “kopi nikmat”, lalu coba buat dalam beberapa versi judul. Misalnya “Ingin Kopi Nikmat ?”; “Cari Kopi Nikmat ?”, “Ini Kopi Nikmat Kesukaan Anda !” dan lainnya.

Menyantumkan jumlah pengguna

Masih mengenai judul, sebagai alternatif Anda bisa buat judul yang menyebutkan jumlah pengguna produk tersebut. Sebagai contoh, misalkan bila produknya berupa bakso seperti blog baksowolu, bisa menulis “Bagaimana Rasa Bakso yang Minimal dinikmati 514 orang per harinya ?”

Perkuat dalam Isi

Setelah judul, Anda tuliskan isi iklan Anda. Pada isi, Anda perkuat pesan yang ingin Anda sampaikan. Memperkuatnya bisa dengan menampilkan keunggulan atau kekuatan produk Anda.

Hindari menyingkat

Sebagai contoh misalnya Anda akan mengiklankan Formula Bisnis. Hindari menuliskan FB, lebih baik langsung ditulis Formula Bisnis. Mengapa ? Karena pengunjung yang mengkliknya bisa salah kira. Dikiranya FB merupakan Facebook. Kalau demikian bisa jadi mereka mengklik yang tak diharapkan. Sehingga sangat mungkin mereka segera menutup iklan yang baru dikliknya. So, lebih baik langsung tuliskan nama lengkap produknya saja.

Kelima tips di atas tidak mutlak untuk iklan online. Anda mau gunakan untuk pasang iklan offline seperti di spanduk, juga bisa. Dan yang penting dalam berpromosi, fokuskan pesan Anda. Silakan dicoba.

Semoga bermanfaat !

http://www.ebusiness89.com

Temukan semuanya tentang Bisnis, Pasang Iklan, Iklan Jasa, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar