03 Mei 2010

4 Faktor Rahasia Kecantikan Kulit Wanita



Mungkin kadang-kadang Anda iri pada wanita yang mempunyai kulit cantik dan mulus. Tahukah Anda bahwa mempercantik kulit tidak harus melakukan operasi plastik? Apa yang dapat Anda lakukan untuk mempercantik kulit tanpa harus operasi plastik? Jawaban terletak pada beberapa faktor yakni, apa yang Anda makan dan minum, bagaimana Anda berolah raga dan lingkungan sekitarnya.

Keadaan dan Kecantikan Kulit Anda mencerminkan kesehatan umum tubuh Anda secara keseluruhan. Sebagai suatu organ, kulit tidak hanya menutup tubuh Anda, kulit juga memberikan sistem kekebalan dan membantu Anda mengurangi toksin. Untuk memperbaiki kesehatan Anda secara keseluruhan dan demi kulit Anda, ada empat hal penting yang seharusnya Anda ketahui tentang memelihara kulit supaya kelihatan muda. Berikut resep bermanfaat untuk Anda:

1. Makanan

Anda mungkin tidak menyadari bahwa kulit terdiri dari protein. Sehingga penting untuk Anda makan makanan cukup protein untuk membantu kulit Anda memperbaiki kerusakan kulit secara teratur. Anda dianjurkan makan ikan beberapa kali seminggu begitu juga buah-buahan dan sayuran yang mengandung phytochemical dan antioksidan yang dapat menetralisir kerusakan sel kulit. Cobalan makan sayuran seperti bayam dan brokoli dan buah-buahan seperti jeruk.

2. Air

Air mungkin kebutuhan kulit yang paling besar. Dianjurkan Anda minum sebanyak 8-10 gelas air per hari, untuk beberapa alasan. Semua reaksi kimia di dalam sel terjadi dengan bantuan air. Jika Anda sangat kekurangan air, Anda tidak bisa mengambil keuntungan terbesar dari nutrisi atau membuang banyak toksin. Anda dianjurkan untuk tetap menjaga agar kebutuhan air tercukupi setiap saat dan minum sedikit-sedikit sepanjang hari.

3. Olah raga

Ketika Anda berolah raga, lebih banyak nutrisi yang dibawa ke kulit dan lebih banyak sampah yang terbuang. Olah raga juga akan memberikan Anda banyak makanan keluar karena Anda menghabiskan kelebihan gula darah. Dan seperti Anda ketahui, ketika secara fisik Anda sehat, Anda akan merefleksikan dalam kulit yang sehat pula.

4. Faktor Lingkungan

Polusi udara, bahan-bahan kimia yang keras, kosmetik, cahaya matahari dan panas atau dingin yang berlebihan dapat merusak kulit yang membahayakan kesehatan kulit. Ketika kulit Anda rusak, tubuh akan mengeluarkan lebih banyak kerusakan, serangan sel yang berbahaya yang harus terus-menerus dicegah. Sehingga rawatlah Kecantikan Kulit Anda dengan baik dan kulit akan menanggapinya. Setiap kali Anda terbakar sinar matahari atau merasakan ketegangan setelah memakai lotion, berarti Anda tidak melindungi kulit Anda, ini sangat berbahaya.

dafa.wordpress.com

1 komentar:

  1. Baru sempat mampir nih!
    Liat-liat dulu....
    Situsnya bagus nih!
    apalagi kalau disuguhi makan!
    hehehehehhehehe
    Kunjungan balik ya sob, ini blog saya http://kecantikanwajahkulit.blogspot.com

    BalasHapus