17 Mei 2010

Tips Mencari Peluang Bisnis Sampingan


Lalu bagaimana cara mencari peluang bisnis sampingan yang tepat? Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda tempuh:

1. Membaca buku. Ada banyak buku tentang usaha sampingan yang dapat memberikan ide untuk Anda. Tidak hanya ide, buku-buku tersebut juga memaparkan secara cukup rinci tentang modal yang diperlukan dan apa saja yang harus dilakukan untuk merintis suatu bisnis. Dengan membaca buku-buku tersebut Anda dapat memperoleh gambaran tentang berbagai peluang yang ada sehingga Anda dapat menemukan peluang yang paling sesuai untuk Anda.

2. Membaca majalah dan koran. Selain buku, majalah dan koran juga dapat menjadi sumber informasi. Majalah dan koran yang khusus membahas tentang bisnis tentunya akan memberikan Anda lebih banyak informasi daripada majalah dan koran yang bersifat umum.

3. Referensi teman dan keluarga. Banyak orang yang menemukan peluang yang bagus dengan cara ini. Mengapa? Sebab teman dan keluarga Anda adalah orang-orang yang dekat dengan Anda sehingga nasihat mereka dapat Anda percayai. Mereka tentunya juga tidak akan memberikan nasihat yang buruk. Di samping itu, Anda dapat bertanya langsung akan pengalaman bisnis mereka sehingga Anda dapat memperoleh pelajaran yang berharga dan tidak perlu mengulang kesalahan yang mungkin pernah mereka buat. Hal ini tidak dapat Anda lakukan dengan buku, majalah ataupun koran yang bersifat satu arah.

4. Mengamati kebutuhan orang-orang di sekitar Anda. Apakah ada suatu kebutuhan di lingkungan Anda yang belum terjawab dengan baik? Bila jawabannya ya maka itu adalah peluang usaha yang potensial untuk Anda. Tentunya Anda harus melihat lagi apakah Anda memiliki kemampuan untuk memberikan solusi yang dibutuhkan, tapi setidaknya Anda memiliki gambaran tentang apa yang dibutuhkan orang-orang. Anda juga dapat melihat pengalaman Anda sendiri. Apakah ada sesuatu yang menurut Anda sulit dilakukan atau merepotkan? Bukan tidak mungkin hal itu bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Setelah menemukan peluang bisnis sampingan yang tepat, carilah informasi secukupnya dan mulailah melangkah. Dengan ketekunan Anda akan berhasil mencapai impian Anda.

peluangbisnissampingan.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Jasa Iklan & Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar