05 Mei 2010

Memilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah


Kenali kelebihan dan kekurangan wajah Anda sebelum memotong rambut. Gaya rambut yang cocok untuk orang lain, belum tentu cocok untuk wajah Anda. Hal itu karena bentuk wajah setiap orang berbeda. Untuk menentukan potongan rambut yang pas, Anda harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan wajah, serta bagaimana tekstur rambut.

Jika Anda memiliki dagu berlipat, buatlah potongan rambut berada di atas dagu untuk membuat mata menjadi fokus perhatian dan bukan dagu. Gaya rambut bob juga bisa menjadi pilihan yang pas.

Jika leher Anda pendek, hindari potongan rambut pendek. Hal itu karena membuat leher Anda semakin terlihat pendek. Rambut panjang yang diikat ke atas juga akan membuat leher terlihat lebih pendek. Highlight bisa membuat wajah terlihat lebih tirus dan leher lebih panjang. Berikanlah highlight pada bagian tengah rambut, karena cukup efektif untuk menjadikannya pusat perhatian.

Jika rambut Anda keriting, kuncirlah ke atas. Biarkan rambut yang keriting bertambah tinggi karena akan membuat Anda terlihat lebih langsing. Anda juga bisa menjepit rambut di bagian tengah saja, untuk membuat rambut tidak terlihat menggembung.

Saat menata rambut pertimbangkan juga tekstur rambut. Jika rambut Anda tebal dan kasar, gunakan pelembab rambut untuk membuatnya lebih muda ditata. Sedangkan jika rambut Anda tipis, pilihlah potongan rambut yang membuatnya terlihat lebih bervolume seperti bob.

http://kosmo.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar