06 Mei 2010

Tips dan Trik Bisnis Salon


Semua orang ingin cantik. Selalu ada saja trend trebaru untuk mencari cara memperbaiki apa yang telah kita miliki atau membuat penampilan baru. Tidak heran kalau salon tetap menjadi industri yang berkembang pesat sekarang ini. Artikel dibawah ini saya dapatkan dari berbagai sumber termasuk hasil research Jenny Fulbright dari Power Home Biz.

Bisnis salon sebetulnya dapat dimulai dari modal yang sederhana. Kesuksesan di idang ini tergantung pada kemampuan untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan dengan konsisten.

Bisnis salon yang sukses adalah yang memberikan service yang terbaik, menggunakan produk yang berkualitas dan menyediakan suasana yang menyenangkan dengan harga yang sesuai.

Pelanggan bisnis ini bersedia membayar harga tinggi untuk pelayanan yang memuaskan mereka untuk perubahan penampilan fisik bahkan relaksasi mental.

salon biasanya menawarkan service berikut:

Perawatan rambut: gunting rambut, merapihkan rambut & style; highlights/foils & weaving; perawatan rambut & kulit; relaksasi, perms, cat rambut; sampo dan pelembab; mengeriting, memperbaiki waving.

Kuku: menicure, pedicure, mengecat, membentuk kuku, memperbaiki kuku, perawatan tangan.

Perawatan kulit: Facial, waxing tubuh, pijat.

Penjualan produk-produk rambut/ kecantikan: Banyak bisnis salon yang juga menawarkan berbagai macam produk perawatan rambut dan kecantikan, agar dapat memenuhi keinginan seorang pelanggan di satu tempat yang nyaman.

Anda dapat memilih untuk menjual produk sampo yang terbaik, pelembab untuk sehari-hari dan perawatan, produk untuk rambut seperti mouse, gel, minyak rambut; serta produk khusus rambut lainnya. Menjual produk rambut yang terkenal adalah strategi yang penting untuk mendapatkan pelanggan dan menambah untung.

Beberapa bisnis rambut dan salon juga menawarkan service spa, suatu tend di bisnis persalonan. Day spa biasanya menawarkan scrubs, skin lightening, body wrapping, herbal wraps, pijat/ aromatherapy, derma abrasion, stretch mark dan jerawat, facial anti-penuaan, makeup, perawatan kulit, waxing, polishing dan perawatan untuk jerawat.


http://www.bundainbiz.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar