21 Mei 2010

Cara Mudah Pasang Iklan di Facebook


Pengguna Facebook yang luar biasa banyak di seluruh dunia, membuat para pemilik usaha tertarik pasang iklan di Facebook. Walaupun iklan yang terpasang hanya bisa ditampilkan di layar komputer (bukan facebook mobile) tak menyurutkan niat mereka untuk beriklan. Bahkan perusahaan pembuat aplikasi khusus Facebook juga turut pasang iklan. Mau tau cara pasang iklan di Facebook?

Bukan hanya pebisnis yang bisa pasang iklan di Facebook, namun pemilik blog atau website pun bisa pasang iklan untuk menjaring pengunjung. Ada dua jenis model iklan yang bisa dipilih, yaitu berdasarkan klik iklan (CPC = cost per click) atau berdasarkan impression (CPM = cost per thousand impressions).

Langkah awal adalah kita buka http://www.facebook.com/advertising/ untuk langsung menuju halaman modifikasi iklan Facebook. Di halaman ini kamu bisa mempelajari dan melihat semua keterangan tentang prosedur pasang iklan.

Selanjutnya klik Create An Ad (tombol warna hijau) dan kamu akan masuk ke halaman konfigurasi iklan yang akan kamu tampilkan.

Masukkan alamat URL tujuan, Judul (title) dan beri penjelasan tentang iklan kamu (body text). Hasil edit ini akan terlihat secara real time di kotak sebelah kanan. Jangan lupa masukkan foto atau gambar iklan kamu. Lalu klik continue untuk proses selanjutnya.

Pada kolom Targeting, masukan lokasi negara yang menjadi target iklan kamu. Semakin banyak negara yang dipilih, semakin besar potensi iklan kamu akan terlihat.

Pada kolom Demographics, masukkan umur, jenis kelamin, kesukaan, hubungan status dan bahasa. Jika perlu, di kolom Likes & Interest, jelaskan kesukaan target iklan dengan jelas.

Jelaskan keterangan lengkap tentang lokasi pekerjaan dan kantor. Untuk mudahnya, pilih saja ALL dan tidak perlu semua kolom diiisi, karena Facebook akan mengaturnya secara otomatis. Setelah semua beres, klik continue.

Pada kolom Campaigns & Pricing, kamu bisa menentukan mata uang yang digunakan untuk pembayaran, dana untuk beriklan dan juga memilih tipe iklan yang akan digunakan (CPM atau CPC). Pilihlah yang sesuai dengan dana yang tersedia dan model iklan yang sesuai dengan produk yang kamu tawarkan.

Setelah semua beres, klik Review Ad, di sini kamu bisa melihat tampilan iklan secara jelas. Kamu bisa merubahnya jika ada yang kurang. Pembayaran iklan menggunakan sistem kartu kredit yang kamu miliki. Jadi jenis iklan apapun yang kamu gunakan, akan tertagih di kartu kredit setiap bulan sesuai dengan dana yang telah kamu tentukan di awal.

Namun karena menggunakan kartu kredit, sangat diperlukan kewaspadaan dalam melakukan transaksi online. Walaupun kita tau kredibilitas Facebook sudah baik, akan lebih bagus jika kamu membaca aturan dan penjelasan serta tata cara pasang iklan di Facebook.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba!

http://www.napnipnop.com

Temukan semuanya tentang Bisnis, Pasang Iklan, Iklan Jasa, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar