05 Mei 2010

Tampil Anggun Dengan Operasi Plastik?

Anda ingin lebih cantik dengan melakukan operasi plastik tetapi sebelum anda memutuskannya sebaiknya kenali beberapa macam fakta tentang operasi tersebut. Kini operasi plastik banyak diminati oleh kaum perempuan untuk mempercantik diri dari mulai wajah hingga tubuh. Kenali faktanya yang benar terlebih dahulu seperti yang dituliskan oleh seorang dokter spesialis bedahplastik kenamaan dari AS yaitu Dr.Z.Paul Lorenc,Md dalam bukunya ‘A Little Work : Behind The Doors Of A Park Avenue Plastic Surgeon’.

Liposuction (sedot lemak) atau biasa disebut operasi sedot lemak memang membuat tubuh terlihat lebih ramping pada bagian yang memang sulit dikecilkan oleh diet atau olahraga. Tetapi sebenarnya hal ini sia-sia karena justru bisa memperburuk tampilan selulit. Hal ini akan terjadi bila jumlah lemak yang disedot terlalu banyak sehingga kulit justru makin berkerut. Asosiasi Dokter Bedah Plastik di Amerika Serikat (American Society of Plastic Surgeons) membatasi maksimal jumlah lemak yang dapat disedot yaitu 6 pon tiap kali operasi karena bila lebih dari jumlah tersebut maka akan berakibat fatal.

Melakukan operasi pasti selalu memiliki resiko dan bila dokter anda terlalu banyak menyedot lemak dalam tubuh anda maka dapat menyebabkan kematian. Hal tersebut dikarenakan cairan tubuh serta darah yang tersedotakan sangat banyak dan sepertiga dari bahan yang keluar dari tubuh ketika operasi sedot lemak adalah darah. Terlalu banyak keluar lemak, darah serta cairan menyebabkan pasien shock, yang mngakibatkan gagalnya kerja jantung. Bila memang anda ingin melakukan operasi ini maka tanyakan pada dokter seberapa banyak lemak yangakan dikeluarkan.

Ada beberapa jenis bedah plastik yang dapat menimbulkan rasa sakit seperti Abdominoplasty atau Tummy tuck untuk mengencangkan perut; Breast Augmentation untukmembesarkan payudara. Hal ini dikarenakan bahan penambah ukuran baik yang terbuat dari silikon maupun saline harus diletakkan dibawah otot-otot dada yang berarti otot-otot tersebut harus dipotong terlebih dahulu.

Sebaiknya anda hindari beberapa jenis operasi seperti Butt Implant yaitu operasi penambah ukuran bokong. Bila memang anda ingin bokong yang seksi dan indah sebaiknya lakukan olahraga. Karena jika anda operasi maka bokong anda akan disusupkan bahan pembesar seperti silikon atau saline pada otot bokong dan hasilnya tetap tidak terlihat alami serta beresiko sangat tinggi. Alasannya karena bokong setiap saat selalu diduduki, sehingga resiko silikon atau saline untuk pecah sangatlah tinggi. Selain itu kemungkinan silikon atau saline tersebutakan bergeser ke tempat lain karena sering diduduki.

Tetapi bila anda tetap ingin melakukan operasi plastik maka sebaiknya pilihlah dokter yang terbaik dan jangan mudah terbujuk dengan adanya diskon. Jangan melakukan operasi plastik di salon kecantikan atau yang bukan ahlinya karena taruhannya bukan hanya kecantikan wajah dan tubuh anda akan tetapi nyawa anda pun bisa melayang.

Siapkah diri anda akan semua resiko yang akan terjadi setelah melakukan operasi plastik? Bila tidak siap maka sebaiknya urungkan niat anda untuk melakukan hal tersebut.

http://www.resep.web.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar