23 Juli 2010

Kosmetik Kecantikan Bahan Organik

Saat ini produk kecantikan baik perawatan maupun kosmetik yang dibuat dari bahan organic memang sedang ngetren. Tapi bukan berarti kita lantas ikut-ikutan menggunakan produk tersebut tanpa tahu apa sebenarnya produk kecantikan organic itu.

Tanpa Bahan Kimia

Apa sebenarnya produk kosmetik organic itu? Produk kecantikan organic pada dasarnya adalah produk kecantikan baik beauty care atau perawatan kecantikan maupun kosmetik yang dibuat dari bahan-bahan alami. Jadi produk tersebut memang tidak menandung bahan atau senyawa-senyawa kimia yang notebene bisa menimbulkan efek samping merugikan bagi kulit. Seperti iritasi dan alergi bila kulitnya sensitive.

Produk kecantikan organic mengandung 70-90 persen bahan organic, sisanya nonorganik. Namun, yang harus diperhatikan tetap ada unsure tambahan tertentu yang harus diperhatikan. Misalnya, paraben, aluminium, zirconium, arsenic, cooper, lead, safoe, mercury, steroids, thallium, hexachlorophene yang menjadi pemicu munculnya kanker payudara dan berbahaya bagi kesehatan organ-organ tubuh.

Produk kecantikan organic pada dasarnya adalah produk kecantikan yang dibuat dari tumbuhan dan sumber lain yang dikembangbiakan tanpa bahan kimia. Biasanya bahan organic ini digunakan untuk beauty care, tapi tidak menutup kemungkinan digunakan untuk kosmetik dekoratif. Meski dibuat dari bahan organic tetapi yang masih perlu diingat adalah agar tidak menafsirkan bahwa produk tersebut dibuat dari buah atau sayuran organic yang banyak dijual di supermarket.

Yang perlu dipahami adalah produk kecantikan natural atau alami hanya komposisinya berbeda. Sayangnya, selama ini banyak orang yang terjebak dengan kata-kata natural. Padahal, keterangan natural atau alami saja tidak cukup. Misalnya, sebotol sampo dengan aroma buah-buahan atau herbal, belum tentu benar-benar memakai bahan natural. Yang banyak digunakan adalah bahan kimia yang memiliki aroma atau esense seperti wangi bahan alami. Karena itu disarankan agar memilih produk yang benar-benar berkomitmen dengan bahan alami atau organic.

Sumber : sweetspearls.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar