12 April 2011

Tips Memakai Sunblock Untuk Cegah Keriput


Krim Anti Keriput - Penuaan yg ditandai dengn keriput wajah dapat terjadi lebih cepat. Salah satu penyebab yg membuat performa kulit menurun adalah matahari.

Sinar UV atau matahari dapat menyebabkan terjadinya bintik hitam, pori-pori besar dan keriput. Oleh sebab itu, untuk mencegah penuaan dini, penggunaan sunblock atau tabir surya sangat penting.

Ada lima tips dasar dalam menggunakan sunblock atau Krim Anti Keriput. Seperti dikutip dari Daily Make Over, berikut ini cara penerapan sunblock yg tepat:

Oleskan sunblock dgn tebal

Jangan ragu menggunakan sunblock Krim Anti Keriput secara tebal. Ukuran pasti dalam menggunakan sunblock untuk tubuh adalah 100 mililiter (kira-kira setengah cangkir). Sedangkan untuk wajah ukurannya adalah satu sendok makan penuh. Menggunakan sunblock lebih tebal berguna untuk melindungi kulit secara optimal.

Minimal SPF 15

Carilah sunblock Krim Anti Keriput yg memiliki SPF minimal 15 atau yg lebih tinggi. SPF akan menepis sinar UVA dan UVB. Gunakanlah SPF yg lebih tinggi saat Anda beraktivitas di alam terbuka, seperti pantai.

Pakailah setiap dua jam sekali

Disarankan memakai sunblock atau tabir surya Krim Anti Keriput setiap dua jam sekali. Sinar UVA dan UVB dgn cepat akan meluluhkan kinerja sunblock, terutama saat Anda berada di luar ruangan. Sebaiknya ulangi pemakaian sunblock, setiap empat sampai lima kali dalam sehari.

Head to toe

Daerah yg paling sering mengalami kanker kulit adalah antara jari kaki, kulit kepala dan telinga. Pastikan menggunakan sunblock di daerah lipatan dan celah-celah jari, pada kulit kepala dan telinga.

Terapkan sebelum Anda keluar rumah

Setelah menggunakan sunblock Krim Anti Keriput jangan langsung keluar rumah. Tunggu sekitar 15 menit agar formula sunblock benar-benar menyerap secara baik di kulit.

Sumber: wolipop.com

Temukan Info Lain Seputar Krim Anti Keriput

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar