13 April 2011

Tips Facial Tanpa Rasa Sakit


Salon Facial - Meskipun wajah Anda tidak berjerawat, Anda perlu melakukan facial di salon facial profesional sekali waktu untuk membuang lemak yg menumpuk di kulit wajah. Namun demikian, pilih baik-baik salon facial atau ahli kecantikan yg akan menangani Anda.

Berikut aturan facial yg benar dari Georgetown University Medical Center.

Pilih dgn bijak. Penting bagi kita untuk merawat kulit dgn serius di salon facial atau spa. Namun waspadalah dgn nail-salon yg juga menawarkan layanan facial. Pastikan juga aesthetician-nya berlisensi. Saat Anda tiba di salon facial, ambil beberapa saat untuk mengamati keadaan di sekeliling. Perhatikan peralatan dan ruangannya. Agar lebih aman, minta ahli kecantikannya untuk tidak menggunakan alat. Bila tidak disterilkan lebih dulu, peralatan seperti itu justru akan membuat Anda berjerawat setelah facial.

Sampaikan keinginan Anda. Jangan melakukan facial jika Anda mengalami jerawat kronis atau rosacea (kulit meradang kemerahan). Sebelum Anda membiarkan tangan orang lain menyentuh wajah Anda khususnya saat berada di salon facial, pastikan Anda sudah membicarakannya secara cermat dgn ahli kecantikannya.staff salon facial harus menanyakan pada Anda apakah Anda menggunakan produk tertentu yg menyebabkan kulit iritasi seperti retinol, vitamin C, atau obat-obatan dgn resep seperti Accutane. Dgn mengetahui hal ini, petugas salon facial bisa memilih produk lain yg tidak terlalu keras untuk Anda.

Lindungi diri Anda. Petugas dari salon facial harus selalu menggunakan kaus tangan karet saat "menggarap" wajah Anda. Dan facial seharusnya tidak sakit, karena hanya untuk membersihkan lemak di wajah. Minta ia mengurangi "kekuatannya" jika Anda mulai merasa sakit.

Yg perlu saja. Proses peeling yg ringan saat facial boleh-boleh saja, namun sebaiknya Anda langsung menjumpai ahli dermatologi untuk mendapatkan perawatan seperti microdermabrasion dan laser.

Rawat sesudahnya. Usai facial, hati-hatilah dgn kulit Anda selama seminggu. Hindari melakukan scrubbing dgn bahan yg terlalu kasar, bahan yg mengandung alpha hydroxy acids, dan retinoid. Cuci saja wajah dgn mild cleanser.

Sumber: Kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Salon Facial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar