08 April 2011

Metode "Peeling" Bikin Kulit Jadi Tipis?



Perawatan Wajah - Kondisi kulit kita pasti berubah seiring dgn pertambahan usia, serta selalu terpengaruh paparan sinar UV yg dapat merusak kulit. Hal lain yg turun memengaruhi kesehatan kulit adalah teknik perawatan wajah. Bila kita kurang disiplin, kulit bisa terlihat kusam dan mengalami proses penuaan lebih cepat. Garis halus dan kerutan lekas muncul sehingga memengaruhi kecantikan kita.

Peeling, misalnya, sering dikatakan sebagai cara yg efektif utk merangsang pergantian kulit dan bagus utk perawatan wajah. Tetapi benarkah proses pengelupasan kulit ini bisa membuat kulit jadi tipis?

Ternyata, tidak. "Asam glukolat, senyawa kimia yg digunakan utk proses chemical peeling, bermanfaat dalam merangsang produksi kolagen, di samping membuat kulit tampak lebih cerah," tutur dr Sandra Widaty, SpKK(K), spesialis kulit dan kelamin dari Departemen Kesehatan Kulit dan Kelamin FKUI-RSCM.

Alaminya, 30 hari sekali kulit akan beregenerasi dgn sendirinya. Namun, pertambahan usia membuat kemampuan ini dapat melambat. Walhasil, kulit wajah kita jadi terlihat lebih kusam dan gelap.

Alih-alih membuat kulit tipis, peeling malah bisa menghilangkan noda di wajah. Yg penting, disesuaikan dgn kondisi wajah. Misalnya, bila sedang berjerawat, gunakan produk peeling yg mengandung salicylic acid utk mencegah jerawat meradang. Jika noda disebabkan oleh sengatan matahari, gunakan yg mengandung glycolic acid.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Perawatan Wajah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar