19 Oktober 2009

Tips Menjaga Supaya Make-Up Tahan Lebih Lama



Mempertahankan make up dalam kondisi prima memang suatu 'tantangan' buat kita yang sibuk. Namun apa yang bisa kita lakukan jika make up mesti terjaga kerapiannya namun tak punya waktu untuk melakukan touch-up? Atau ingin menjadi Make Up Artists?

Berikut 5 tips agar make up tahan lama:

Concealer + Kuas Bedak
Gunakan ujung jari untuk mengoleskan concealer . Cukup setitik saja lalu ratakan dengan lembut pada area gelap di bawah mata. Untuk membaurkan concealer agar terlihat alami, lapisi dengan bedak tabur, menggunakan kuas bedak (make up artists).

Blush on Bentuk Krim
Blush on dalam bentuk krim secara alami memang akan lebih gampang pudar, tapi menggunakannya dalam jumlah banyak tidak akan membuatnya tahan lebih lama. Trik yang sering di gunakan make up artists adalah oleskan bedak bubuk di atas blush on krim yang baru saja Anda pakai. Ini akan membuat blush on bertahan lebih lama namun make up Anda tidak terlihat berlebihan.

Pilih Eyeliner Cair
Tidak usah khawatir bila eyeliner luntur karena make up Anda justru akan terlihat memukau (seperti make up ala smooky eyes). Namun bila Anda menginginkan garis mata yang solid dan tidak mudah luntur, gunakan eyeliner cair yang lebih tahan lama dibandingkan eyeliner dari pensil.

Lipstik + Foundation
Ada satu trik yang sering digunakan para make up artists agar warna lipstik tidak cepat pudar. Bubuhkan foundation menggunakan ujung jari pada seluruh permukaan bibir baru kemudian baru gunakan lipstik. Selain warnanya jadi lebih rata, lipstik juga dapat melekat lebih lama

conectique.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar