27 Oktober 2009

Menikmati Sensasi Coconut Spa Alami di Akhir Pekan




Akhir pekan merupakan waktu yang tepat buat menanggalkan semua rutinitas. Selepas lima hari kesibukan, tiba saatnya Anda memanjakan diri dengan spa. Bila Anda ingin melewatkan akhir pekan yang nyaman, silakan datang ke Life Tree Spa, yang berada di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Tempat yang mulai beroperasi pada awal Agustus ini bisa jadi salah satu alternatif.

Debra Maria Rumpesak, Direktur Life Tree Spa, mengatakan kebiasaan memanjakan diri, memberikan rasa rileks dan ketenangan, merupakan cara yang dilakukan pribadi yang hidup di kota besar seperti Jakarta. Wanita yang biasa disapa Maria ini menilai kehidupan di kota besar dengan tuntutan dan ritme kehidupan yang cepat membuat banyak orang dilanda rasa hampa dan kekosongan. "Akibatnya, seseorang ke spa untuk memanjakan diri," ujarnya.

Pernik furnitur di dalamnya pun dari pohon kelapa. Sepintas seperti di rumah-rumah khas di kawasan Ubud, Bali. "Sengaja dirancang dengan sensasi pohon kelapa yang kami anggap sebagai pohon kehidupan. Makna tempat ini pun sama dengan pohon kelapa sebagai pohon kehidupan," Maria menambahkan.

Warna serta interior di sini memadukan hijau dan cokelat. Lagi-lagi itu mewakili warna kelapa. Untuk semua bahan perawatan, spa ini menggunakan produk Coconut Spa yang terbuat dari minyak kelapa asli atau virgin coconut oil. Maria mengatakan minyak kelapa (coconut spa) memiliki reputasi tinggi dan sangat dihormati dalam kebudayaan-kebudayaan lokal di Indonesia, terutama di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Dipercaya sebagai tradisi warisan nenek moyang. "Seperti filosofi pohon kelapa sebagai pohon kehidupan, mulai dari akar, batang, daun, pelepah sampai buahnya bisa digunakan."

Adapun perawatan coconut spa yang tersedia misalnya Jati Diri Healing Message, berupa pemijatan penyembuhan yang mengandalkan sentuhan spiritual yang memberikan aliran energi positif. Diawali perendaman kaki di air hangat yang diletakkan di wadah yang terbuat dari pelepah kelapa yang diberi campuran aroma terapi mint untuk sensasi rasa segar. Dilanjutkan pijatan khusus dengan teknik pemijatan jalinan otot-otot yang lelah. Terapi yang paling diminati ini berlangsung 70 sampai 100 menit. Ongkosnya Rp 125 hingga Rp 150 ribu.

Paket Foot Spa atau refleksologi kaki juga ada. Cuma Rp 60 ribu, Anda bisa menikmati pijat refleksi (coconut spa) selama 60 menit dengan produk dari bahan kelapa. Kemudian tersedia Spiritual Facial, yang memberikan sensasi spiritual melalui totok wajah dan pembersihan aura untuk mempercantik wajah dan menggali inner beauty. Selain itu, tempat ini menyediakan program Healing Therapy (motivasi diri) yang berlaku untuk lima sampai enam orang.

Liani, seorang pengunjung, mengaku puas dengan fasilitas dan pelayanan (coconut spa) di sini. "Satu kritik dari saya, bila ke sini di sore hari dan menjelang magrib, saya masih mendapati nyamuk yang tidak bersahabat dan mengganggu. Namun secara keseluruhan saya suka tempat ini," ujarnya.

tempo.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar