28 April 2010

Tips Menghilangkan Noda Bekas Jerawat



Hilangnya jerawat ternyata bukan suatu akhir dari masalah setiap orang. Karena setelah jerawat hilang, biasanya akan terlihat jelas bekas jerawat atau scar.

Memang tidak setiap orang berhasil menghilangkan jerawat dengan hasil yang sempurna tapi ada juga jerawat meninggalkan bekas luka. Sehingga permukaan wajah terlihat menjadi sangat kasar dan rusak.

Memang beragam metode Perawatan Bekas Jerawat yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan bekas luka jerawat. Dari cara murah dan membutuhkan waktu hingga ke cara konvensional yang lebih cepat.

Tapi tentu saja cara konvensional membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan lebih beresiko. Pengobatan alami pun anda lakukan dan biasanya memiliki efek samping yang lebih kecil.

Semua itu, tergantung bagaimana pilihan dan kondisi dari diri anda, mana yang akan anda pilih.

Perawatan yang lebih sederhana untuk menghilangkan bekas jerawat ini bisa dilakukan di rumah.

Prinsip dasarnya cukup sederhana, untuk mengembalikan tekstur kulit ataupun memperhalus penampakan bekas jerawat, anda perlu mengangkat lapisan paling atas dari kulit kita agar lapisan kulit yang baru di bawahnya dapat muncul ke permukaan.

Ada beberapa langkah Perawatan Bekas Jerawat yang anda bisa lakukan di rumah, simak berikut ini.

Peeling.
Cara ini tidak akan menyakitkan dan cukup mudah dilakukan. Gunakan produk chemical peel. Kemampuan produk ini bekerja tergantung dari kandungannya. Untuk memperoleh chemical peel yang efeknya lebih kuat, mungkin kita perlu mengunjungi dermatologist atau spa kesehatan tertentu yang menyediakan jasa ini.

Apapun jenis cara peeling yang dipilih, harus dilakukan dengan sedikit disiplin dan waktu. Kerusakan yang kita alami pada kulit tidak terjadi begitu saja dalam semalam, jadi bersabarlah sambil tetap secara rutin melakukan perawatan tersebut.

Proses ini mungkin akan memakan waktu sampai beberapa bulan sebelum kita dapat melihat hasil yang jelas pada kulit kita.

Cream.
Ada beberapa produk krim khusus yang dapat membantu mengatasi bekas luka jerawat. Rosehips seed oil atau biji minyak rosehip adalah salah satu yang dapat bekerja cukup baik.

Ini mungkin dikarenakan oleh tingginya kandungan Vitamin C di dalamnya.

Minyak lavender, aloe vera atau lidah buaya. yang mengandung Alpha Hydroxyl Acids yang berasal dari buah-buahan.

Sebagian besar produk ini bekerja lebih baik jika bekas jerawat masih baru. Juga harus dipastikan bahwa jerawat benar-benar sudah hilang, atau setidaknya pastikan efek obat ini tidak akan berbenturan dengan reaksi obat jerawat yang sedang digunakan.

rileks.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar