27 April 2010

Percantik Bulu Mata dengan Eyelash Extension



MAU tahu rahasia bulu mata cantik ala selebritas? Eyelash extension adalah jawabannya! Melalui teknik ini, Anda bisa mendapatkan bulu mata lebih panjang dan tebal, tapi tetap terlihat natural.

Konon katanya, A-list celebrities sekelas Victoria Beckham, Nicole Kidman, Paris Hilton, Lucy Liu, Gwen Stefani, Lindsay Lohan, sampai Naomi Campbell pun mengaplikasikan teknik serupa pada bulu matanya.

Prinsip eyelash extension hampir mirip dengan hair extensions. Dalam eyelash extensions, satu persatu helai bulu mata asli disambung dengan bulu mata tambahan yang terbuat dari serat polyester sintesis, yang tersedia dalam berbagai pilihan panjang, warna, serta ketebalan.

Prosedurnya sendiri memakan waktu kira-kira dua jam, untuk menyambung sekitar 30-80 helai bulu mata pada masing-masing kelopak mata. Tidak seperti bulu mata palsu yang berbentuk strip, dengan eyelash extensions bulu mata Anda akan tetap terlihat natural.

Dalam teknik ini, bulu mata sintesis direkatkan ke setiap helai bulu mata asli menggunakan lem khusus (cyanoacrylate adhesive), dan tetap menempel kuat meski dibawa tidur, mandi, ataupun berenang. Akan tetapi, jika terkena minyak secara berlebihan, sambungannya menjadi mudah copot.

Eyelash extension bisa bertahan selama tiga minggu sampai tiga bulan, tergantung siklus pertumbuhan bulu mata. Normalnya, bulu mata asli manusia rontok setiap 60-90 hari, dan bulu mata sintesis tersebut akan ikut jatuh bersamaan dengannya.

Meskipun tersedia dalam berbagai pilihan warna, orang-orang umumnya memilih bulu mata sintesis bewarna hitam. Akan tetapi, jika Anda cukup funky dan berani, boleh juga mencoba warna-warna lain seperti cokelat, merah, hijau, dan ungu sebagai aksen untuk special occasions.

Tertarik mencoba?

mediaindonesia.com

1 komentar:

  1. Mb',aq sbel bg ma bulmat aq yg pendek n gg lentik,n aq pgn bgd pake eyelash.. Pi salon maa yg bgus mb'?cz aq dgr hrs sama salon yg bgs jg.. Trs kira" hrga'a brp?? Thx mb..

    BalasHapus