12 Mei 2011

Tips Cegah Jerawat Dgn Makanan Ini



Obat Jerawat - Kesal karena jerawat tak kunjung hilang? Mungkin perawatan dari luar saja belum cukup. Menurut Elliott Weiss, M.D., ahli dermatologi dari Laser & Skin Surgery Center, New York, makanan yg kita konsumsi bisa memengaruhi kondisi kulit, termasuk masalah jerawat.

Tapi perlu diingat, perawatan dari dalam juga tidak bisa efektif jika tidak dibarengi dgn pengobatan dari luar. Konsumsi makanan sehat sifatnya hanya membantu penyembuhan jerawat. Pengolesan krim atau obat jerawat di kulit harus tetap dilakukan.

Makanan Yg Berkhasiat Membantu Kulit Bebas Dari Jerawat.

Ketimun

Sayuran dgn kandungan air tinggi seperti ketimun dipecaya baik dan bagus utk obat jerawat. Airnya berkhasiat membuang racun-racun yan menyumbat pori-pori. Ditambah lagi, ketimun memiliki efek astringent yg menyejukkan. Jadi efektif utk meredakan iritasi dan kemerahan pada jerawat. Disarankan mengonsumsi satu buah ketimun setiap hari.

Sayuran Berwarna Oranye

Sayuran berwarna oranye seperti wortel atau ubi, kaya akan vitamin A yg baik utk detoks tubuh secara keseluruhan. Wortel bisa dinikmati dgn berbagai cara.

Tiram

Makanan ini biasanya lebih dikenal sebagai penambah gairah seks. Tapi ada satu lagi kegunaannya, yaitu sebagai obat jerawat karena kandungan zinc-nya. Zinc berfungsi membantu penyerapan vitamin A dalam tubuh dan mengontrol hormon penyebab jerawat. Tiram mentah atau yg direbus paling baik utk obat jerawat.

Yoghurt Probiotik

Makanan mengandung susu memang kurang baik utk kulit berjerawat, tapi tidak dgn yoghurt probiotik. Tidak hanya baik utk pencernaan, yoghurt probiotik juga mampu mencegah bakteri jahat penyebab jerawat berkembang di tubuh Anda.

Selain empat makanan di atas, Anda juga perlu minum delapan gelas air putih sehari. Seperti yg telah disebutkan di poin satu, air berfungsi 'melunturkan' racun penyebab jerawat, juga melembabkan kulit dari dalam. Jika bosan dgn air putih yg tawar, Anda bisa menambahkan potongan lemon, jeruk, ketimun atau daun mint agar rasanya lebih segar.

Sumber: wolipop.com

Temukan Info Lain Seputar Obat Jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar