16 Mei 2011

Benarkah Masker Sperma Bisa Jadi Obat Jerawat?


Obat Jerawat - Kandungan gizi yg tinggi dalam air mani dan sperma membuat manfaatnya selalu menarik utk diteliti, salah satunya utk kecantikan seperti obat jerawat dan membuat wanita awet muda. Benarkah demikian?

Dalam ejakulasi khas (kira-kira satu sendok teh) air mani sudah mengandung 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, tembaga dan seng.

Selain itu, air mani juga mengandung gula, protein dan asam amino, mineral, vitamin, hormon, asam laktat, urea, asam urat dan nitrogen.

Tingginya kandungan gizi ini membuat air mani dan sperma banyak dimanfaatkan utk mengobati berbagai penyakit, seperti diabetes dan depresi. Penggunaan sperma juga pernah diterapkan sebagai obat jerawat, meski sebenarnya belum ada penelitian yg membuktikan efektivitasnya.

Metode masker sperma bahkan diketahui telah digunakan sejak zaman Mesir Kuno (5000 SM), seperti dilansir healthmedicals..

Secara teori, penggunakan masker sperma dinilai cukup masuk akal karena sperma mengandung sejumlah nutrisi yg bermanfaat utk perawatan kulit. Seperti dilansir Netdoctor, air mani dan sperma banyak mengandung ascorbic acid (vitamin C) dan vitamin B12, yg dapat membantu seseorang tampak lebih muda dan cantik.

Vitamin C mendorong pertumbuhan rantai protein dalam kolagen, yg merupakan bahan utama dalam semua jaringan berserat. Vitamin C juga merupakan antioksidan yg busa mendetoksifikasi atau menyingkirkan racun-racun dan pengotor yg ada di permukaan kulit.

Kehadiran vitamin C dalam air mani adalah utk memastikan bahwa sperma terlindungi dari radikal bebas dan meningkatkan jangka hidup sel sperma.

Selain itu, adanya kandungan antioksidan juga menjamin bahwa sperma bebas dari radikal bebas penyebab kulit kusam dan cepat keriput. Kandungan yg sama juga busa ditemukan dalam produk-produk obat jerawat dan anti penuaan dini yg dijual di pasaran.

Sumber: detik.com

Temukan Info Lain Seputar Obat Jerawat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar