12 Mei 2011

Pilih Mana Kacamata atau Lensa Kontak?


Softlens - Masih banyak orang salah paham dgn keberadaan softlens atau lensa kontak. Menganggap bahwa softlens atau lensa kontak adalah alat utk mengganti kacamata.

Sebenarnya Kacamata dan softlens atau lensa kontak itu berjalan berdampingan. Setiap pemakai softlens atau lensa kontak pasti memiliki kacamata. Jadi, tidak benar softlens atau lensa kontak itu alat pengganti kacamata. Melainkan softlens atau lensa kontak adalah alat alternatif utk menggantikan kacamata.

Saygnya, masih belum banyak orang yg mau menggunakan softlens atau lensa kontak. Diterangkan oleh Lanny Surachman, salah satu perwakilan Ciba Vision, dari riset yg dilakukan oleh Ciba Vision, pada pemakai kacamata enggan menggunakan softlens atau lensa kontak karena faktor kenyamanan. Dari responden yg berjumlah kurang lebih 250 responden di Amerika, sebanyak 47 persen pernah mengenakan softlens atau lensa kontak, namun tidak lagi menggunakannya karena adanya keluhan kenyamanan. Sebanyak 76 persen dari seluruh responden tersebut menginginkan softlens atau lensa kontak yg nyaman dan bisa digunakan dari pagi hingga malam.

Menygkut mata merah karena penggunaan softlens atau lensa kontak, Danny menjawab bahwa kemungkinan terbesar hal tersebut disebabkan mata teriritasi akibat kurangnya asupan oksigen yg mengalir ke mata. Maka jika mengenakan softlens atau lensa kontak yg melembabkan seperti produk ini, mata merah akan terhindari.

Kesalahan umum yg sering dilakukan oleh para pengguna softlens atau lensa kontak adalah salah melakukan perawatan dan abuse. Pertama, dipakai terus-menerus tetapi tidak dirawat. Setiap harinya, mata kita mengeluarkan kotoran, entah itu protein, lemak, atau debu.

Softlens atau lensa kontak memiliki daya tahan tertentu, tidak bisa menampung banyak kotoran, maka diperlukan perawatan kebersihan yg teratur (khusus utk softlens atau lensa kontak mingguan atau bulanan). Kedua, abuse, dalam artian jika tidak menggunakan sesuai aturan main yg dicantumkan. Misalnya, menggunakan softlens atau lensa kontak harian namun dipakai lebih dari sehari (atau waktu yg dianjurkan), sehingga tidak akan berfungsi semestinya lagi.

Sumber:kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Jual Softlens

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar