21 September 2010

Kalori pun Terbakar Saat Memasak

Membakar kalori tak hanya dengan berolahraga, karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi kalori di dalam tubuh.Salah satunya dengan memasak.Memasak bisa jadi merupakan kegiatan yang tidak menyenangkan bagi beberapa kaum perempuan terlebih lagi laki laki, tapi sebaiknya hal ini dipikirkan kembali. Karena selain bisa menyenangkan orang-orang dirumah dengan makanan yang dihasilkan, memasak juga bisa membantu membakar kalori di dalam tubuh.



Kegiatan memasak ini bisa membakar rata-rata sekitar 139 kalori per jam, semakin banyak makanan yang dimasak maka kalori yang akan dibakar juga akan semakin besar. Kegiatan mempersiapkan makan bisa memberikan manfaat yang lebih bagi seseorang. Terdapat dua temuan kunci dari sebuah penelitian yang telah dipublikasikan dalam American Journal of Preventive Medicine.



Kalori yang dibakar sudah mulai terjadi sejak seseorang mempersiapkan bahan-bahan untuk dimasak, misalnya saat ia mencuci bahan, mengiris dan menghaluskan bumbu-bumbu yang akan digunakan sampai ia memasak bahan-bahan tersebut menjadi sebuah makanan. Semakin banyak kegiatan yang dilakukan saat memasak, maka akan makin banyak pula kalori yang dibakar oleh tubuh. Selain itu posisi memasak juga mempengaruhi otot apa yang akan dilatih oleh tubuh, misalnya jika seseorang memasak sambil berdiri maka ia bisa melatih otot lengan dan juga kaki. Sedangkan jika ia memasak sambil duduk, maka ia hanya melatih otot pergelangan tangan saja seperti saat menggoreng atau menumis.
Sumber: Detikhealth

Lihat Juga:
restaurant
restoran
cafe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar