04 Maret 2010

Facial Mahal, Perlukah?



Demi mengejar kulit cantik dan awet muda, banyak wanita rela menghabiskan uang yang tidak sedikit. Berbagai macam cara perawatan wajah mereka lakukan di Klinik Perawatan, salah satunya facial.

Perawatan tersebut dilakukan untuk mengangkat kotoran di wajah sekaligus menghaluskan dan mengencangkan kulit muka.

Jenis facial yang ditawarkan sangat beragam. Ada yang menggunakan bahan alami, laser dengan teknologi canggih terkini, hingga facial dengan penggunaan berlian atau emas. Semuanya menjanjikan hasil yang menggiurkan. Wajah bersih, mulus bebas kerut dan sekenyal kulit bayi.

Tapi harga yang ditawarkan pun tergolong mahal. Pertanyaannya, apakah harga yang harus dibayar itu sepadan dengan hasilnya?

Asisten profesor dermatologi kosmetik di New York University Medical Center, Jessie Cheung, mengungkapkan, tidak semua facial yang bagus itu mahal. Begitu juga sebaliknya.

Ia menjelaskan, banyak facial mahal yang menawarkan teknologi canggih, tapi ternyata hasilnya tak sebanding.

Salah satunya adalah facial oksigen. Facial ini sangat populer di kalangan selebriti Hollywood. Perawatan jenis ini menjanjikan kulit lebih sehat, lembab dan lembut. Tapi Anda harus membayar mahal untuk perawatan tersebut.

Padahal, menurut Cheung, sejauh ini belum ada studi klinis yang menemukan manfaat facial oksigen. Demikian juga perawatan dengan menggunakan batu dan logam mulia seperti emas, berlian, dan batu safir. Cheung menegaskan, semua perawatan tersebut belum terbukti manfaatnya.

Galvanic facial adalah salah satu jenis perawatan yang bagus dan layak dipertimbangkan menurut Cheung. Facial ini menggunakan mesin galvanic yang memancarkan energi listrik untuk menstimulasi kulit.

Stimulasinya membuat pori-pori terbuka, sehingga kotoran seperti komedo bisa terangkat. Saat pori-pori bersih dari kotoran yang menyumbat, produk kecantikan pun akan meresap dengan baik.

“Jika produk kecantikan kulit bisa meresap ke dalam kulit, produk itu akan bekerja lebih baik dan maksimal,” kata Cheung.

Energi listrik yang dipancarkan mesin galvanic juga mampu memberi efek pijatan pada kulit wajah, sehingga wajah terasa lebih relaks. Menurut Cheung, perawatan ini juga tergolong tidak mahal.

Jadi, mulai sekarang, cari Klinik Perawatan wajah yang memberikan hasil nyata dan tidak mahal.

kosmo.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar