04 Februari 2010

Jangan Asal ‘Menyerahkan’ Wajah



Saran di atas sekedar peringatan bagi Anda, terutama kaum hawa agar jangan mudah tergiur janji manis perawatan facial dengan harga murah. Apalagi sekarang ini, salon-salon atau Klinik Perawatan kecantikan tumbuh bagai jamur, dari yang mewah sampai salon-salon tidak mempunyai namapun dapat melayani facial. Alih-alih bukan wajah mulus didapatkan melainkan kering dan merah-merah. Nggak mau itu terjadi kan?

Nah, agar wajah Anda tidak berubah menjadi buruk rupa, sebaiknya sebelum melakukan facial, carilah informasi sebanyak-banyaknya. Perlu juga membandingkan kebersihan tempat facial, alat-alat yang steril, serta jenis produk yang dipakai juga menentukan hasil akhir. “Murah tetapi membuat malapetaka bagi wajah Anda buat apa?,” kata Owner Klinik M3 Perawatan dan Pengobatan Penyakit Kulit dan Kelamin Eddy Siminady kepada Jurnal Bogor, belum lama ini.

Selama ini banyak orang yang salah kaprah. Seharusnya saat wajah lagi berjerawat, apalagi kalau sampai meradang atau iritasi wajib menghindari facial. Pasien harus menunggu sampai iritasi dan peradangan akibat jerawat mereda. Tapi kan yang terjadi di tempat lain malah disarankan untuk difacial.

“Kalau di klinik M3, jika perawat melihat wajah pelanggannya berjerawat, mereka tidak berani ambil resiko. Mereka malah menyarankan pelanggan untuk bertemu dokter kulit dahulu. Ketika dokter kulit mengijinkan, baru perawat berani ambil tindakan facial,” terangnya.

Perawatan facial ditujukan untuk membersihkan dan menyegarkan kulit dengan seksama, karena terkadang pembersihan di rumah tidak maksimal. Riasan tebal setiap hari dan polusi, membuat kulit mati menumpuk dan membuat wajah tampak kusam.

Maka itulah kegunaan facial, untuk mengelupas kulit-kulit mati pada wajah. Mulai dari pembersihan wajah, penyegaran, penguapan, pengurutan, sampai pada pemberian masker. “Jadi bukan untuk mengatasi problem kulit wajah Anda,” tutur Eddy.

Menurut Eddy, perawatan wajah terkadang bisa menjadi sahabat sekaligus penjahat bagi kulit. Seringkali keinginan menjadi cantik juga putih menutup kewaspadaan para perempuan terhadap kemungkinan terselipnya zat-zat berbahaya.

Apalagi kosmetik itu didukung iklan dengan bintang-bintang berwajah ayu tanpa cacat. “Pokoknya di Klinik M3, siapapun yang ingin menjalani program perawatan dan pengobatan kulit harus menemui dulu dokter kulit agar mereka mendapatkan pemahaman yang benar mengenai kulit wajah. Ini sangat penting,” ujarnya.

Eddy menegaskan bahwa Klinik Perawatan M3 bukanlah salon kecantikan, tetapi klinik perawatan dan pengobatan penyakit kulit. Jadi, jika kaum hawa ingin mendapatkan kulit wajah cantik, Anda salah tempat! Karena Eddy lebih mengedepankan konsep kulit wajah sehat, bahkan pria yang senang tertawa ini mempunyai motto ‘Cantik Belum Tentu Sehat, Tapi Sehat Sudah Pasti Cantik’.

jurnalbogor.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar