17 Februari 2010

7 Tips Rias Wajah Si Hitam Manis



Banyak wanita kurang percaya diri memiliki kulit tubuh berwarna gelap. Padahal kulit berwarna gelap bukan berarti tak sehat lho. Umumnya ini terjadi karena kaum wanita 'termakan' doktrin dari segelintir orang yang menganggap bahwa wanita yang cantik itu harus berkulit putih, padahal asal dirawat dengan baik, kulit berwarna gelap pun tak kalah menarik dengan wanita berkulit cerah.
Bagi anda yang berkulit gelap tak perlu berkecil hati. Karena jika anda merawat dan melakukan tata rias yang tepat, wajah dengan kulit gelap justru akan memberi pesona yang luar biasa. Bagaimana ya tata rias yang tepat untuk menonjolkan kelebihan anda? Yuk ikuti tips berikut..
1. Rias wajah sealami mungkin dan mendekati warna kulit asli akan menghasilkan warna kulit apik. Jangan sekali-kali mencoba mengubah warna kulit gelap untuk tampil menjadi putih sesaat, dengan menutup kulit wajah setebal mungkin dengan foundation atau bedak tebal. Langkah ini justru memberi kesan ‘medok’ dan mengejutkan bagi yang melihatnya. Jadilah diri sendiri. Percayalah, kulit wajah berwarna gelap tetap memberi keindahan tersendiri.
2. Untuk alas bedak, agar kulit hitam terlihat lebih manis dan memberi pesona yang prima, mengarah pada warna kuning. Jika anda menginginkan kulit lebih gelap, pilih alas bedak dengan dasar biru gelap. Sebaiknya hindari warna dasar berwarna merah, karena akan terlihat seperti kulit terbakar.
3. Pemakaian blush-on, sebaiknya warna yang digunakan peach atau apricot. Tetapi jika kulit lebih gelap, pilih perona pipi warna agak keemasan sebagai dasar dan perona paduannya berwarna coklat pekat.
4. Pilihlah bedak dengan warna setingkat lebih gelap dari kulit atau setingkat lebih muda dari warna kulit. Sapukan pada seluruh wajah, telinga dan leher.
5. Baurkan eyeshadow dengan warna lembut seperti kuning muda, bronze dan chopper serta coklat pekat. Perpaduan warna tersebut memberi kesan wajah anda terlihat ‘fresh’.
6. Langkah terakhir yang harus anda lakukan, pemilihan lipstik yang mendekati warna kulit. Seperti coklat susu, pink lembut, plum gelap dan coklat pekat atau hanya lipgloss.
7. Rias wajah bukan berarti mengubah warna kulit, tetapi menutup kekurangan dan menonjolkan kelebihan pada wajah. Sebaiknya hindari pemakaian warna kontras pada perona mata, pipi dan bibir agar tidak terlihat seperti ‘badut’.



Http://www.astaga.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar