15 Februari 2010

Hair Extension Menumbuhkan Rasa Percaya Diri



Bosan dengan gaya rambut pendek dengan model yang itu-itu saja? Bingung menyiasati rambut yang tipis dan lepek? Jangan takut, dalam sekejap rambut yang pendek, tipis dan lepek akan segera dapat diatasi. Kini dalam hitungan jam anda bisa tampil lebih menarik dengan rambut panjang anda.
Bagi sebagian orang, khususnya wanita jawa dan bali, rambut panjang sangat digemari. Selain sebagai sebuah simbol “kehormatan”, rambut panjang juga untuk keanggunan dan wibawa wanita. Untuk mendapatkan rambut panjang seperti mereka idamkan tentunya dibutuhkan kesabaran dan tentunya perawatan yang tekun. Di jaman yang serba instan ini, tak butuh waktu lama untuk memperoleh rambut panjang idaman.
Sobat muda! Tahukah anda rahasia mendapatkan rambut panjang tersebut? Ya, jawabannya adalah hair extension.
hair extension adalah satu nama yang dipakai untuk penyambungan rambut dan solusi instan untuk rambut tipis agar tampak lebih tebal. Tak hanya itu, hair extension digunakan untuk menyiasati mode dan trend rambut yang terus berubah-ubah. Karena itulah banyak dari kalangan selebriti kita yang memakai cara ini untuk menunjang penampilan mereka. Selebritis dunia kondang seperti paris hilton, yang kaya dan cantiknya luar biasa itu juga konon “pelanggan” hair extension. Banyak artis artis kita seperti agnes monica, mulan kwok, inul daratista, dan nirina zubir pun melakukan teknik yang sama untuk memenuhi kebutuhan mereka akan penampilan yang menarik di dunia entertain indonesia. Tak hanya itu, hair extension sepertinya juga dijadikan semacam pemenuhan gengsi di dunia entertain yang menuntut dinamika perubahan penambilan mengikuti trend yang berkembang.
Secara teknis pemasangan rambut sambung ini cukup mudah. Tinggal pilih rambut seperti apa yang diinginkan, apakah rambut tiruan (hair syntetic) atau rambut asli (clip hair extension human hair), lalu rambut sambungan tadi direkatkan pada rambut asli. Untuk perekatannya sendiri ada dua cara pilihan yang biasa digunakan. Yakni, dengan cara direkatkan dengan lem khusus yang terbuat dari campuran bahan acrylic, karet, dan plastik. Sedangkan cara yang kedua menggunakan ring atau sejenis cincin yang terbuat dari bahan aluminium.
Teknis pemasangannya sebenarnya juga tidak jauh berbeda. Perbedaannya adalah kalau menggunakan lem, hair extension lem itu dipanaskan terlebih dahulu dengan catok, agar bisa sedikit mencairkan lem sehingga bisa menempelkan rambut yang asli dengan rambut palsu. Kemudian dari pertemuan antara rambut asli dan hair extension diputar atau diplintir sehingga merekatkan kedua rambut itu. Dan jika yang dipilih adalah menggunakan ring, prosesnya lebih sederhana, tingal masukkan rambut asli dan palsu ke dalam ring tadi, lalu ring tadi dipipihkan sehingga menjadikan rambut asli dan palsu menyatu. Disambungkan dengan rambut asli berjarak 1-2 cm dari kulit kepala dengan menggunakan lem hair extension products.



www.reformata.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar