20 Januari 2010

Tips dan Trik Agar Make Up Tahan Lama



Menggunakan foundation cair di saat cuaca panas menyengat membuat kulit terasa lengket dan wajah terlihat mengilap oleh minyak. Belum lagi masalah cepat melunturnya foundation saat anda berkeringat. Untuk itu anda bisa lakukan langkah dibawah ini.

Pilihlah foundation cair (make up artists) yang bebas kandungan minyak atau pun yang sangat ringan. Akan lebih baik jika anda memilih foundation cair dengan bahan dasar air (bukan minyak) yang teksturnya sangat ringan.

Apabila anda memiliki aktivitas padat, terlebih di udara terbuka dengan cuaca panas yang membuatnya tahan lama. Jika sesudah menggunakan foundation cair namun terlihat terlalu tebal, perlahan serap kelebihannya dengan menggunakan tisu penyerap minyak, kemudian semprotkan facial spray. Tunggu hingga meresap baru bubuhkan bedak.

Gunakan rias wajah dengan warna-warna terang sangat sesuai untuk cuaca yang panas tapi akan membuat penampilan terlihat berlebihan bukan? Sehingga terkadang muncul masalah, make up luntur saat sinar matahari membuat keringat anda menguncur deras.

Sebagai solusi, anda bisa kenakan rias wajah dengan warna-warna yang mendekati warna kulit seperti beige dan krem. Jika anda merasa bosan dengan warna rias tersebut coba pilih warna-warna pastel yang segar seperti pink lembut, biru ringan, hijau muda, ungu pucat dan sebagainya. Alternatif lainnya adalah gunakan warna metalik yang pucat seperti emas atau perak di sudut mata.

Jika rias mata seringkali luntur, maka pilihlah tools make up (make up artists) yang waterproof agar tidak luntur saat berkeringat. Pilihlah warna-warna pastel yang ringan dan memiliki formula anti luntur. Untuk maskara, pilih juga yang waterproof. Apabila ingin tampil cerah, kenakan juga warna terang pada kuku tangan dan kaki anda. Dengan begitu penampilan anda akan semakin cantik dan memukau. Selamat mencoba.

rileks.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar