20 Januari 2010

Melihat Pro-Kontra Seputar Hair Extension

Semua hal memang bisa dilakukan pada zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, termasuk memiliki rambut panjang dalam waktu 2 jam saja.

Proses menyambung rambut yang tenar dengan nama hair extension ini memang memiliki pro dan kontra tersendiri. Mari kita simak apa saja sih yang dibicarakan dunia seputar proses
hair extension tersebut.


Keuntungan dari proses sambung rambut tersebut adalah bahwa Anda bisa mendapatkan penampilan idaman yang diinginkan dalam waktu sangat singkat.


Katakanlah Anda bukan tipe wanita yang betah memanjangkan rambut, karena prosesnya yang memakan waktu lama. Namun, lewat hair extension ini, Anda bisa mendapatkan rambut panjang impian dengan kilat tanpa perlu berlama-lama menunggu.


Pada dasarnya, hair extension tak hanya bisa memperpanjang tampilan rambut seseorang, namun juga menambah volume, pas bagi yang berambut tipis. Hair extension bisa dilakukan dengan berbagai cara yang bisa dipilih, antara lain seperti dijalin, dilem, ditenun, atau menggunakan klip. Prosesnya juga tidak menimbulkan kesakitan sama sekali.


Namun, berita buruknya, proses
hair extension ini tidaklah murah. Harganya tergantung dari berapa panjang dan banyak rambut yang Anda perlukan, apakah rambut yang Anda pilih itu sintetis ataukah rambut asli (rambut asli mematok harga yang lebih mahal).


Selain itu, ongkosnya juga tergantung dari metode mana yang Anda inginkan agar rambut itu dapat 'melekat' di kepala Anda, belum lagi dengan biaya jasa pemasangan di salon, yang masing-masing memasang tarif berbeda.


Tak hanya sampai di situ saja, Anda juga perlu meluangkan waktu untuk melakukan perawatan yang diperlukan agar rambut tersebut dapat tetap terawat. Setidaknya selama 6 minggu sekali, Anda wajib mengunjungi salon untuk memeriksakan kondisi sambungan rambut tersebut.


Anda juga perlu mempertimbangkan metode penyambungan yang Anda pilih, karena bisa jadi itu memiliki efek samping. Misalnya seperti efek merusak dengan metode lem, atau metode klip bisa membuat Anda kesulitan saat menyisir rambut.


Meski ada pro dan kontra, namun semua keputusan kembali pada Anda apakah Anda tetap mau melakukan sambung rambut tersebut atau tidak.


Bagi Anda yang ingin tetap melakukan proses sambung rambut ini, maka ada hal-hal yang harus dihindari antara lain pemilihan rambut 'cangkokan' yang lebih berat daripada rambut Anda.


Jika rambut yang dipasang terlalu berat, maka itu akan merusak dan mematahkan rambut asli Anda, karena rambut harus 'menarik' beban berat untuk waktu yang cukup lama.


Selebihnya Anda hanya harus ingat bahwa menambal rambut baru berarti membutuhkan komitmen dari Anda untuk merawatnya, yang berarti memaksa Anda untuk meluangkan waktu lebih dalam memeliharanya.


Dalam proses ini, rambut asli yang dipasangkan bisa diperlakukan seperti rambut asli, hanya harus dengan lebih lembut. Anda juga disarankan untuk menggunakan sisir khusus (umumnya yang berbentuk loop) agar rambut baru tidak rusak.


Rawat sambungan rambut berikut rambut asli Anda dengan shampo yang memiliki kandungan lembut dan gunakan air dingin saat keramas agar bisa meminimalkan kekusutan. Kondisioner ringan juga sangat membantu untuk mengurangi kusutnya dan menjaga agar rambut tetap mudah diatur.


Tidurlah dengan rambut diikat ekor kuda atau kelabang agar kasur dan sambungan tidak saling 'bentrok'.


woman.kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar