21 Januari 2010

Mendapatkan Kulit Sehat Tidaklah Susah

1. Bersihkan kulit pada pagi dan malah hari untuk menghilangkan sebun (minyak berlebih), rias wajah, kotoran, bakteri, dan kulit mati. Gunakan pembersih yang mengandung PH kulit 5,5. Pembersih harus mudah dibilas dan tidak meninggalkan sisa. Jangan menggosok kulit saat membersihkan dan mengeringkannya.

2. Gunakan pelembab wajah agar kulit ari lembab dan kadar air pada lapisan tanduk tetap di atas 10%. Gunakan pelembab mengandung urea, kolagen, PCA, asam laktat, asam hialuronat yang daya mengikat airnya besar. Jeli memilih
rias wajah merupakan salah satu kunci penting.


3. Lakukan pengelupasan kulit baik secara fisik maupun kimiawi agar tidak terjadi penumpukan lapisan tanduk sehingga kulit menjadi kusam. Caranya dengan menggosokkan bahan-bahan yang berbutir kasar yang mengandung biji-bijian dan kaolin. Pengelupasan kimiawi dapat menggunakan asam laktat dan asam glikolat biasanya terdapat dalam bahan-bahan kosmetika. Dengan pengawasan dokter dapat pula digunakan asam tretinoin yang dapat membantu pengelupasan kulit dan merangsang fribroblas yaitu cikal bakal serabut kolagen. Selain itu, asam tretinoin dapat membentuk kapiler darah baru sehingga kulit tampak lebih cerah.


4. Cerahkan kulit dengan menghindari sinar matahari, melindungi kulit dengan payung dan tabir surya agar kulit tidak lebih gelap. Gunakan tabir surya kombinasi sehingga dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet A dan B.


maulanusantara.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar