20 Januari 2010

Panduan Rias Sendiri di Hari Pernikahan

Sebelum menggunakan alas bedak, aplikasikan makeup primer, yaitu sejenis krim atau balsam yang berfungsi menjadikan wajah lebih lembut dan membuat riasan lebih tahan lama.

Sebaiknya pilih alas bedak bentuk stick atau krim, karena lebih tahan lama. Oleskan di lima titik bagian wajah seperti di dahi, hidung, pipi kanan-kiri dan dagu. Aplikasikan juga di leher agar riasan tidak belang. Kemudian baurkan menggunakan sponge khusus.


Karena alas bedak jenis ini cenderung mengandung banyak minyak, pulaskan bedak tabur setelah memakai foundation agar wajah tidak mengkilap. Setelah itu, lapisi dengan bedak padat.


Untuk
make up professional riasan mata, gunakan eye primer sebelum mengulaskan eye shadow. Pemakaian eye shadow bubuk menggunakan kuas memberikan hasil yang lebih baik dibanding eye shadow bentuk krim atau cair.


Percantik mata Anda dengan mascara. Gunakan penjepit bulu mata, jepit secara bertahap mulai dari pangkal, tengah hingga ujung bulu mata. Cara ini membuat bulu mata Anda tampak lentik dramatis tanpa terlihat kaku. Setelah itu, lanjutkan dengan waterproof mascara.


Langkah
make up professional selanjutnya, gunakan blush on agar wajah tampak segar merona. Bubuhkan blush on bubuk menggunakan kuas besar dengan gerakan memuta agar hasilnya terlihat alami.


Sebelum mengulaskan lipstik, bubuhkan bibir dengan alas bedak atau concealer. Selain dapat meratakan warna lipstik, cara ini juga membuat lipstik lebih tahan lama. Ulaskan lipstik menggunakan kuas agar warna dan tekstur lebih merata. Jika ingin menggunakan lip gloss, cukup aplikasikan pada bagian tengah bibir agar kilapnya tidak berlebihan.


Untuk sentuhan akhir, taburkan wajah dengan shimmery powder untuk kesan glamour dan bercahaya.


vibizlife.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar