12 November 2009

Tips Pengobatan Untuk Rambut Rontok Anda



“Jangan pernah menunda untuk mengobati rambut rontok!,” demikian ujar para ahli di bidang rambut dan kulit kepala.

Berdasarkan pengalaman, mereka menemukan bahwa perempuan suka sekali membuang waktu untuk merawat rambutnya yang sudah rusak karena mereka lebih suka menunggu sampai menemukan pengobatan yang tepat. “Seharusnya, ia segera berkonsultasi dengan ahli kulit untuk pengobatan yang tepat,” saran para ahli di bidang rambut dan kulit kepala lagi

Anda yang mengalami kerontokan rambut, tentunya menginginkan rambut Anda kembali normal, berikut beberapa cara yang layak disimak untuk mengatasi rambut rontok:

Pengobatan dari Luar
Salep atau Obat Rambut cair untuk mengatasi rambut rontok yang dioleskan pada kulit kepala. Obat rambut ini akan melembutkan dan mengurangi rontoknya rambut. Gunakanlah obat rambut secara rutin selama waktu perawatan yang ditentukan oleh dokter kulit, karena bila tidak maka rambut yang baru tumbuh bisa saja cepat rontok juga.

Pengobatan yang Diminum
Biasanya jenis pengobatan yang diminum adalah mengkonsumsi pil Antiandrogen yang terbukti ampuh untuk kebanyakan penderita kerontokan rambut. Namun perempuan hamil dan yang berencana untuk hamil dilarang minum obat rambut ini, karena dapat mengganggu kesehatanan janin.

Hormon
Pil KB dan terapi hormon bisa menjadi obat rambut alternatif untuk mencegah rambut semakin tipis. Sayangnya pengobatan jenis ini tidak bisa membuat rambut baru tumbuh.

Kortison
Khusus untuk mengobati jenis rambut rontok Alopecia areata. Caranya dengan menyuntikkan obat rambut kortison pada kulit kepala. Untuk hasil maksimal kortison juga diberikan dalam bentuk pil.

Wig
Ini obat rambut paling mudah! Apapun jenis kerontokan rambut Anda maka wig bisa menyulapnya seketika. Anda tinggal memilih yang beratnya ringan, nyaman dipakai atau jenis wig yang sudah ditata bergaya dengan berbagai warna. Wig ini terbuat dari rambut asli, plastik atau kombinasi keduanya.

conectique.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar