30 November 2009

5 Kesalahan Dalam Ber-Make UP



Merias wajah sebenarnya tidak sekedar memakai make up bridal or bridal make up foundation, bedak, eye shadow dan lipstik saja, tetapi anda juga mesti menyelaraskannya dengan bentuk wajah, warna kulit, jenis kulit atau bahkan bentuk mata sekalipun. Kesalahan kecil seperti warna lipstik yang terlalu tua, atau eyeshadow yang tidak membaur bisa dikoreksi dan tidak berakibat fatal. Akan tetapi ada beberapa hal yang dapat mengundang perhatian orang jika anda salah mengaplikasikannya.

Berikut 5 hal yang harus dihindari:
1. Menggarisi bibir dengan pensil bibir/lip liner secara tebal atau menggunakan warna yang lebih gelap dari warna lipstik. Garis bibir semestinya digunakan untuk mengoreksi bentuk bibir dan memperindahnya dengan make up professional or professional make up.

Tips : pilihlah pensil bibir warna nude atau warna muda yang netral.

2. Memakai make up sebelum pelembab meresap. Setelah menggunakan pelembab, tunggulah dulu sampai pelembap meresap yaitu ketika kulit sudah tidak terasa 'basah' lagi. Bedak, concealer maupun foundation make up professional or professional make up yang diaplikasikan sebelum pelembab meresap dapat membuat make up tak melekat sempurna.
tips : beri waktu sekitar 5 menit untuk mengaplikasikan kosmetik lain setelah membubuhkan pelembap.

3. Memilih concelear yang terlalu terang
. Professional make up artist dengan concealer berfungsi untuk menyamarkan/menutupi area gelap seperti area bawah mata atau noda hitam pada wajah. Jika anda memilih warna concelear yang terlalu terang, yang tampak malah warna belang karena perbedaan warna yang cukup mencolok.
Tips : pilihlah warna concelear yang sesuai warna kulit anda atau satu tingkat lebih muda.

4.
Shading menggunakan bedak cokelat. Professional make up artist untuk menciptakan tulang pipi seringkali orang memilih bedak warna cokelat. Sebaiknya hindari warna ini karena jika anda kurang mahir mengaplikasikannya, area pipi akan kelihatan kotor dan 'kasar'.
Tips : aplikasikan blush on warna natural (peach, pink kecokelatan) pada apel pipi anda. Warna tersebut akan menonjolkan pipi anda dan membuat tulang pipi anda terlihat tinggi, namun masih dalam batas yang natural.

5. Memakai warna yang terlalu terang. Make up bridal or bridal make up warna pink atau orange adalah pilihan yang tepat utnuk mencerahkan riasan wajah sehari-hari. Namun jika kadar warna yang anda aplikasikan berlebihan, riasan wajah anda akan tampak terlalu 'matang', sehingga amat mencolok jika dikenakan di siang hari.
Tips : make up ringan membutuhkan range warna netral seperti coklat muda, pink muda, peach atau pink kecokelatan. Warna-warna tersebut sesuai untuk semua warna kulit dan memberi efek cantik alami pada riasan.


Http://www.conectique.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar