26 November 2009

Mitos yang Tidak Benar Seputar Make-Up

Sebagian perempuan karena beberapa alasan terpaksa harus mengenakan make-up setiap hari. Sebagian lagi merasa dengan make-up kekurangan pada wajah dapat ditutupi dan dapat menonjolkan kecantikan. Karena itu banyak mitos yang muncul seputar make up. Namun tak semuanya benar. Untuk menghindari pemahaman yang salah, baca triknya dalam artikel ini.

1. Anda dapat merusak kulit bila menggunakan make up tiap hari.Jangan salah sangka. Make up artist yang tepat justru membantu menjaga kulit dari bahaya sinar matahari, angin dan debu. Kebanyakan make up mengandung moisturizing dan nourishing yang akan memelihara dan melembabkan kulit setiap harinya. Sekarang ini, kebanyakan foundation make up artist, bedak wajah, bahkan lip gloss mengandung pelindung matahari SPF 15 dan mencegah perusakan warna kulit atau kulit yang terekspos sinar matahari.

2. Eyeliner hitam dapat membuat mata Anda terlihat lebih besar.
Itu salah. Bayangan hitam dapat membuat mata terlihat lebih kecil. Bila Anda ingin membuat mata Anda terlihat lebih besar. Anda harus menggunakan warna yang lebih muda seperti coklat, abu-abu atau ungu muda. Sebelum menggunakan maskara pada bulu mata, sapukan eyeliner di pinggiran mata Anda dengan pensil putih untuk membuka mata Anda dan membuat ilusi mata yang besar.

3. Air saja cukup untuk membersihkan wajah jika tak memakai
make up.
Sepanjang pagi atau malam, ketika sedang tidur wajah Anda menghasilkan minyak. Sel kulit mati juga banyak mengelupas. Ketika Anda berada di luar ruangan, kulit bersentuhan langsung dengan debu. Jika tak segera dihilangkan akan menjadi tidak dapat dihilangkan. Akibatnya pori-pori membesar, bintik hitam, komedo bisa muncul. Karena itu, air saja tidak cukup. Bersihkan wajah setidaknya dua kali dalam sehari menggunakan mild cleanser atau toner pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit dan umur Anda.

www.astaga.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar