13 Oktober 2010

Omo! Chicken

KEHADIRAN Omo! Chicken sepertinya memberikan secercah harapan baru.Restaurant semi-fast food ini berupaya membalikkan anggapan banyak orang bahwa makanan siap saji berakibat buruk bagi kesehatan dan membuat gemuk. Di Omo! Chicken, kita dapat menemukan makanan favorit seperti Chicken Wings dan Burger yang tidak saja lezat dan nikmat, juga sehat.
 


Semua menu yang Omo sajikan memang sehat karena tidak menggunakan bahan kimia, pengawet, dan pewarna. Omo hanya menggunakan canola oil dalam proses penggorengan yang diketahui baik untuk kesehatan. Tidak hanya penyajian, tetapi kualitas bahan dan pelayanan prima juga menjadi perhatian utama.
 




Omo dalam bahasa Korea berarti ungkapan terkejut seperti “astaga”. Restoran yang terletak di Under Ground Floor Unit MUG 30, Gandaria City ini memang berupaya menjadi alternatif yang mengejutkan sebagai tempat mengisi perut sekaligus tongkrongan favorit. Dengan ruangan yang didesain minimalis modern serba hitam-putih dan bangku unik, berada di gerai Omo! Chicken terasa nyaman untuk melepas penat.

Keseriusan Omo! Chicken untuk mengampanyekan hidup sehat dan bersih tidak hanya terlihat dari pilihan bahan dan bumbu masakan, tetapi juga dari pelayanan dan fasilitas lainnya. Misalnya terlihat dari para pelayanannya yang menggunakan masker atau penggunaan wadah menu khusus untuk makanan. Omo! Chicken sangat unik dan spesial karena diracik menggunakan bumbu ala masakan tradisional Korea yang terkenal bergizi tinggi. Misalnya, menu unggulan di sini yaitu chicken wings.





Bedanya, sayap ayam dimasak dengan canola oil yaitu minyak sayur yang diketahui mengandung lemak jenuh yang paling rendah dan kaya asam lemak omega-3 dan omega-6. Canola oil berasal dari akronim “Canadian oil, low acid”, yang berasal dari biji rape yang kebanyakan adalah tanaman transgenik. Tanaman ini sebagian besar tumbuh di China, Kanada, Amerika Serikat, dan Jerman. Karena kandungannya yang istimewa dan rendah kolesterol, canola oil sering dijadikan bahan menggoreng untuk makanan orang yang sedang diet.

Omo! Chicken menyediakan dua rasa Chicken Wings, yaitu Chicken Hot Sauce yang berasa pedas dan Chicken Soya Sauce yang agak manis. 

Proses menggoreng dan campuran bumbu yang pas membuat sayap ayam menjadi renyah dan gurih. Rasanya yang nikmat membuat orang yang mencicipinya dijamin ketagihan dan puas melahap hingga gigitan terakhir. Sungguh sebuah santapan yang wajib dicoba.

Di sini juga tersaji menu unggulan lainnya semisal Chicken Curry Burger yaitu burger yang berisi chicken katsu dengan baluran saus kari. 

Saus kari yang biasanya diracik ala Jepang, dibuat beda. Di sini rasanya lebih “light” atau ringan dan tidak menyengat sama sekali. Karena itu, siapa pun, bahkan anak-anak sekalipun, akan menyukai menu ini. Ada juga menu rice ball yaitu bola- bola yang terbuat dari campuran nasi, seaweed (rumput laut) dan anchovy (ikan teri).

Perpaduan antara bahan masakan spesial ini menghasilkan sensasi kudapan yang lezat. Menu ini biasanya baik untuk anak yang susah makan atau sedang sakit karena menyehatkan dan bergizi tinggi.
 
Makanan lain di Omo! Chicken, di antaranya Chicken Curry Rice, Chicken Katsu Curry Rice, Curry Fried Rice, Chicken Golden Strip, Popcorn Chicken dan French Fries. Semunya mengundang selera. Sebagai pelepas dahaga, Omo! Chicken menyediakan minuman spesial yaitu Organic Corn Tea. Organic Corn Tea yang terasa plain dengan aroma jagung yang kuat ini dibuat dari rebusan jagung organik dengan air.



Untuk minuman lainnya, ada Korean Mocca Coffee, Air Mineral, dan Teh.
 
Di Omo! Chicken tersedia juga menu paket. Di antaranya, combo chicken hot/soya yang berisi 4 chicken wings, curry fried rice, salad dan organic corn tea. Ada juga paket combo curry burger yang terdiri atas chicken curry burger, french fries, salad dan organic corn tea. Yang terakhir, paket combo chicken katsu curry yang terdiri atas chicken katsu curry rice, salad, dan organic corn tea.
sumber:OpenRice

Lihat Juga:
Cafe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar