15 Oktober 2010

Apakah Make Up Artis Itu

Banyak sekali para calon pengantin yang menanyakan apa beda make up artist dengan perias pengantin..Apa berbeda di alat make up? Apakah make up artist lebih 'canggih' daripada perias pengantin?

Perlu dipahami bersama, apa sebenarnya make up artist itu..Karena perias pengantin itu JUGA termasuk make up artist.Make up artist juga bukan berarti perias yang biasa merias artis, lho, ya...Dari namanya, kita tahu, bahwa profesi yang satu ini berhubungan dengan 'art' atau seni.Salah satunya adalah seni merias pengantin.Jadi, apakah perias pengantin itu make up artist?

Dalam definisi ini, YA, perias pengantin pun adalah seorang make up artist yang mendalami seni rias pengantin.Ada pula make up artist yang mendalami ilmu merias untuk pemotretan, untuk film atau bahkan untuk event-event seperti cat walk, drama-drama dan lain sebagainya.Tentu saja, 'tools' atau perlengkapan tiap make up artist berbeda-beda sesuai 'spesialisasinya'. Tidak ada patokan atau merek tertentu.

Seni make up juga memiliki aliran dan spesialisasi. Tidak semua seni harus "cantik"..Tergantung tujuan penggunaanya. Kalau untuk film horor, maka hasil yang diharapkan tentu bukan cantik, tapi seram..Perbedaan alat make up maupun merek yang dipakai, itu adalah hak prerogatif tiap make up artist berdasarkan pengalaman maupun pengetahuan yang dimiliki masing-masing make up artist.

Begitu pula dengan kemampuan masing-masing dalam merias, sangat bergantung pada kemampuan perias masing-masing, bukan pada titel "make up artist".

Sumber - kencanalestari.multiply.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar