02 Juli 2012

Mengenal Batasan Keputihan Yang Normal






Obat Keputihan – Masalah keputihan untuk kaum hawa menjadi momok tersendiri, salah satu keluhan yang terjadi disekitar organ intim wanita ini kerap kali menimbulkan masalah tersendiri.

Untuk masalah Keputihan atau yang dikenal dengan istilah medisnya Fluor Albus, merupakan cairan yang berlebihan yang keluar dari vagina. keputihan sendiri tidak terbatas pada batasan usia. Berapa pun usia mereka, setiap wanita bisa terkena keputihan.

sebenarnya masalah keputihan itu sendiri menjadi hal wajar dan dalam batasan normal jika itu berwarna putih jernih, bila menempel pada pakaian dalam akan berwarna kuning terang, konsistensi seperti lendir, encer atau kental tergantung siklus hormon, tidak berbau dan tidak menimbulkan keluhan.

Apablia terjadi peningkatan jumlah cairan vagina yang fisiologis biasanya disebabkan karena peningkatan jumlah hormon pada sekitar masa haid atau saat hamil. Serta rangsangan seksual, stres atau kelelahan, penggunaan obat-obatan atau alat kontrasepsi. "Keputihan adalah sesuatu yang normal terjadi pada wanita sepanjang cairan yang keluar itu pun normal. Keputihan yang seperti itu bersifat fisiologis,

Sedangkan untuk masalah keputihan yang tidak norma mempunyai ciri-ciri sebagai berikuti jumlah lebih banyak dari biasa dan terus menerus muncul hingga terasa mengganggu. Cairan bisa juga berbau amis, apek, dan busuk, berwarna putih susu, kuning tua, cokelat kehijauan, bercampur darah, konsistensi encer, berbuih hingga kental menggumpal seperti susu basi.

Serta sering kali menimbulkan rasa gatal dan panas, atau disertai nyeri saat buang air kecil atau berhubungan seks. "Biasanya untuk keputihan yang tidak normal ini ditandai juga dengan adanya benjolan atau luka-luka semacam sariawan atau kutil pada daerah vagina wanita,"

Untuk info lebih lanjut tentang keputihan anda bisa berkonsultasi dengan dokter spescialis anda .


Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar