16 Juli 2012

Dari Pabrik Tas Wanita Hingga Pabrik Perak, Ada Di Kota Pelajar


Jogja emang kota yang menyimpan ribuan hasil karya seni menarik unik sekaligus inovatif, kota yang mempunyai julukan kota pelajar ini memang selalu menyimpan pesona dan ketertarikan tersendiri bagi orang yang berkunjung kesana, mulai dari tempat wisata, tempat hiburan, hingga tempat sejarah pun jadi satu tumplek blek di kotanya para sultan keratin jogjakarta yang termasur itu.

Di tempat ini pula berkembang bisnis usaha kecil menengah mulai dari pabrik perak, pabrik tas wanita, pabrik batik etnik, hingga pabrik makanan kecil yang sangat terkenal seperti Bakpia dan winko yang amat di sukai. Jogja sendiri memang terkenal sangat sukses dalam mengurus urusan bisnis dan rumah tangga mereka sendiri, kota yang berlabel daerah istimewa ini memang sedari dulu merupakan salah satu komoditi ekspor terbesar barang-barang kerajinan tangan untuk beberapa Negara besar di dunia,… Sebut saja karya baju batiknya, kerajinan kayu, perak hingga kesenian wayang nya yang kini di gandrungi para bule yang rela merogoh kocek cukup dalam untuk sekedar melihat pertunjukan ini di Negara mereka. Apa yang membuat kota jogja menjadi cukup disukai oleh para wisatawan asing dan domestic saat ini? Setelah bali, jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang sangat menjadi orisinalitas budaya dan tradisinya, sehingga bisa di bilang apa yang anda lihat hari ini di jogja, sama aja anda melihat joga seperti jaman dahulu kala, meskipun ada beberapa yang berubah-rubah di karenakan perbaikan, gak lantas mengurangi estetika seni kota yang berjuluk Gudeg ini.

Gak percaya?? Silahkan mampir ke kota ini, dan rasakan betapa kentalnya budaya jawa yang santun dan akrab untuk semua “tamu” yang berkunjung ke kota ini…


Semoga berguna

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar