11 Februari 2011

Masalah Dalam Perawatan Kulit


Perawatan Kulit - Setiap manusia memiliki kulit yang halus dan mulus ketika lahir. Namun, semakin beranjak dewasa, hormon, kesalahan Perawatan Kulit, polusi, air, dan factor lainnya, dapat merusak kecantikan kulit.


Ada kesalahan yang dibeberkan para ahli kecantikan kulit yang dapat menjadi masalah bagi kulit.

Merokok

Jika Anda termasuk perempuan yang belum bisa berhenti merokok, berhentilah karena rokok akan membuat Anda tampak lebih tua. Merokok akan memutus kemampuan kulit untuk mendapatkan pasokan oksigen yang dibutuhkan. Tanpa oksigen optimal, sel kulit tak bisa memperbaharui diri. Hal ini akan mendorong proses kulit berkerut lebih cepat, merusak kulit, dan menahan perbaikan kulit. Selain kerutan yang akan jelas terlihat di sekitar bibir, kulit tubuh Anda pun akan makin terlihat kusam dan kehilangan elastisitasnya.

Efek Matahari

Disarankan dengan sangat agar Anda menggunakan tabir surya. Setidaknya dengan SPF 15 untuk kegiatan sehari-hari. Bila Anda berencana untuk berada di bawah matahari dalam waktu yang lama dan terik, disarankan untuk menggunakan SPF 30. Jangan mengira pakaian cukup untuk melindungi kulit Anda dari efek sinar matahari, karena baju setara dengan SPF 4 saja.

Melindungi kulit dari efek matahari sehari-hari akan menghambat penuaan dini pada kulit (flek coklat pada kulit dan garis-garis halus), juga kanker kulit. Jangan lupa untuk melindungi mata kamu dari sinar UVA dan UVB, karena sinar tersebut bisa menimbulkan katarak, kebutaan, dan melanoma.

Tidak Menghapus Makeup Saat Tidur

Membersihkan makeup sebelum tidur adalah peraturan utama untuk kulit sehat. Karena saat tidurlah kulit melakukan peremajaan dan perbaikan sel-selnya. Jika Anda tidur masih mengenakan makeup, kulit akan sulit bernapas dan mengambil oksigen. Ketika kulit mengalami kesesakan, proses pembangunan kolagen pada kulit akan terganggu. Saat ini terjadi, pori-pori yang tersumbat itu akan menjadi makanan bagi bakteri. Hasilnya? Tentu saja jerawat, komedo, bahkan pori-pori membesar.

Sumber: www.lifestyle.dnaberita.com

Temukan Info Lain Seputar Perawatan Kulit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar