18 Februari 2011

Bahaya Pembuatan Tatto Dan Tindik



Tindik Lidah - Apabila Anda pencinta tato atau tindik lidah atau tubuh, kini saatnya Anda menggigit jari. Pasalnya, tato ataupun tindik tubuh ternyata memiliki bahaya yang membuat Anda berpikir ulang melakukannya. Apa pasal?

Berdasarkan berita dari The Sun, seorang wanita di Caerphilly baru-baru ini meninggal karena keracunan darah dua hari setelah melakukan tindik lidah.

Meski kisah-kisah menakutkan seperti ini sudah banyak terungkap, namun data publik figur yang melakukan "body art" di Amerika masih saja meningkat. Terbukti, sebesar 14 persen publik figur di Amerika menindik tubuh mereka dan hampir seperempat memiliki tato.

Selebriti seperti Angelina Jolie dan Megan Fox termasuk di dalamnya. Dan jumlah tato dan piercing salon di jalan-jalan menunjukkan bahwa angka tersebut terus meningkat.

Seperti detikhot kutip dari health24, salah satu dampak negatif akibat tindik lidah atau mentatto tubuh menurut Universitas Pace, Amerika Serikat adalah pendarahan.Hal ini dikarenakan kesalahan atau kecelakaan pada saat melakukan penindikan terlebih lagi tindik lidah dan di daerah kelamin.


Robeknya kulit juga sering terjadi pada kulit yang ditindik. Biasanya robeknya kulit

terjadi pada tindikan di pelipis mata mengingat tipisnya kulit wajah yang di

tindik. Apalagi biasanya bagian tubuh yang ditindik memiliki banyak pembuluh darah. Sehingga pendarahan sulit dihentikan.

Bisa jadi, gara-gara tindakan sepele tersebut, Anda harus menjalani prosedur penyembuhan yang cukup panjang dan serius. Belum lagi kemungkinan terjadinya infeksi.

Penggunaan jarum yang tidak higienis pada saat tindik lidah dan daerah lainya dapat mengakibatkan infeksi. Bukan main-main, Anda bisa terjangkit hepatitis, bahkan HIV. Jika Anda memang tak bisa menahan keinginan untuk menindik tubuh, ada baiknya untuk melakukannya di tempat yang benar, misalnya dokter. Di sana Anda juga bisa mendapatkan keterangan yang akurat megenai risiko tindik tubuh.

Dan yang perlu diingat jangan pernah mencoba untuk mengutak atik dengan menaruh tato ataupun tindikan. Sebab secara harfiah, pada alat kelamin terdapat pembuluh darah, saraf, dan saluran kencing, di mana semua ini adalah anggota tubuh yang sangat berisiko tinggi jika ditindik.

Sumber: lifestyle.okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Tindik Lidah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar