24 Desember 2010

Menikmati Omzet Jutaan Dari Studio tatto


Walaupun dikerjakan di rumah, studio tatto menjadi peluang usaha yg mulai dilirik banyak orang karena menghasilkan omzet jutaan rupiah.

Dari sebuah ruangan berukuran lebih kurang 4x4 meter, yg beralamat di Jalan Studio,Kemanggisan, Jakarta Barat,seorang seniman tengah bekerja membuat sebuah tato di lengan seorang pelanggan.

Tidak banyak yg menygka jika tatto home studio menjadi peluang usaha yg mulai dilirik banyak orang,khususnya anak muda. Bagaimana tidak,dalam satu bulan seorang seniman tato bisa mendapatkan omzet sebesar Rp6 juta-Rp8 juta.

Dgn modal keahlian menggambar, pelatihan, dan sertifikat tato resmi, seorang seniman tato sudah bisa membuat sebuah studio tatto di rumah atau di tempat kos karena tidak membutuhkan ruangan yg besar. "Utk membuat sebuah studio tatto di rumah atau di kos-kosan, kami hanya membutuhkan modal lebih kurang Rp8 juta. Itu kalau benar-benar merintis usaha dari awal.

Setelah itu, kami hanya perlu menambah pembelian tinta, jarum, dan antiseptik, modal awal yg paling mahal adalah pembelian mesin tato atau dikenal dgn nama koil. Mesin tato memiliki berbagai spesifikasi sehingga bisa dipilih berdasarkan kemampuan dan kondisi kantong. Seniman bermodal kecak, bisa memilih mesin tato merek China.

Hanya bermodalkan Rp800 ribu-Rp1,2 juta seorang seniman sudah bisa memiliki mesin tato buatan Negeri Panda.Jika memiliki modal lebih, bisa membeli mesin tato dgn kualitas medium dgn harga Rp4 juta-Rp8 juta. "Bagi studio tatto yg punya modal besar bisa membeli mesin tato paling mahal atau kami menyebutnya high grate dgn kisaran Rp10 juta ke atas," urainya.

Tiap studio tatto, tambah Uncle Bob, rata-rata memiliki tiga mesin tato.Sebagian besar pemilik studio tatto mengimpor alat ini dari Singapura atau Australia, karena tidak bisa ditemukan di dalam negeri.

Jika seniman tato resmi kedatangan klien yg baru pertama kali ingin ditato, sang seniman akan melakukan konsultasi terlebih dahulu.

pada klien yg ingin ditato pertama kali,seniman tato akan melakukan konsultasi tentang kebulatan tekad klien. apakah sudah siap menghadapi pandangan masyarakat yg masih menganggap bahwa orang yg memiliki tato adalah orang yg tidak baik.

Agar bisa bersaing, Uncle Bob tidak hanya menawarkan jasa tato biasa atau tradisional. Uncle Bob juga bisa melayani tato ultraviolet (UV Tatto). Berbeda dgn tato tradisional, tato ultraviolet memiliki keunikan seperti namanya. UV tato hanya bisa dilihat ketika badan yg ditato kena sinar ultraviolet. Gambar tato tidak akan terlihat di siang hari ataupun malam tanpa ada cahaya ultraviolet.

"Biasanya UV Tato digemari oleh remaja-remaja atau anak baru gede (ABG) yg masih takut dgn tato permanen biasa.UV Tatto juga digemari oleh mereka yg suka clubbing karena terlihat lebih keren,"ujarnya. Harga yg dipatok utk sebuah UV Tato juga lebih mahal dan saki dibandingkan dgn tato tradisional. Itu karena tinta yg digunakan juga lebih mahal, lebih banyak dan lebih sulit didapatkan."

Sumber: economy.okezone.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar