22 Desember 2010

Keren! Model Kit Jam Tangan iPod Nano



jam tangan

TikTok+LunaTik yang meluncurkan sebuah proyek melalui Kickstarter untuk membuat kit jam tangan iPod nano, baru saja memperoleh dukungan dana sekitar 1 juta dolar untuk pelaksanaan ide tersebut.

Proyek ini dibuat setelah Scott Wilson, pendiri studio desain MINIMAL yang berada di Chicago, melihat iPod nano baru memiliki ukuran dan bentuk yang sesuai untuk dipakai sebagai jam tangan.

Wilson bukanlah yang pertama mengeluarkan ide ini mengingat sampai saat ini telah ada beberapa perusahaan yang menyediakan kit maupun tali strap jam tangan untuk iPod nano di pasaran.

Para penyumbang dana memberikan komitmen untuk menyukseskan proyek ini dengan memberikan uang semampu mereka. Mereka yang menyumbang lebih dari 15 dolar akan bisa membeli barang ini nantinya dengan harga $34.95 di toko retail (di luar ongkos pengiriman). Mereka yang menyumbang di bawah itu akan bisa membelinya secara online suatu hari nanti dan mungkin lewat Apple Store.

Melihat antusiasme para penyumbang dana, Wilson memutuskan untuk menaikkan jumlah produksi dengan mengunjungi perusahaan ini di China. Dalam perjalanan tersebut Wilson memberikan informasi tambahan mengenai status produksi kit tersebut, membuat situs khusus untuk proyek ini, dan mempromosikan proyek lain yang patut dilirik untuk didanai.

Wilson mengakui bahwa proses produksi ini akan berskala besar. Mereka harus mempersiapkan perusahaan, pembungkusan, hingga pengiriman barang ke para pendukung yang memutuskan membeli barang ini. Dan hal itu bukan perkara mudah mengingat jumlah produk yang harus disiapkan.

Sumber: TeknoUp.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar