18 Januari 2012

Tips n Trik Membeli Mesin Jahit Bordir






Mesin Jahit - Kemajuan teknologi yang diciptakan oleh manusia memang bertujuan untuk mempermudah pekerjaan manusia itu sendiri, tak hayal penerapan teknologi kini telah merambah ke berbagai aspek dan sisi, baik itu untuk pendidikan, kantor , hingga pekerjaan rumah tangga, salah satunya adalah aplikasi teknologi kedalam mesin jahit, perkembangan mesin jahit yang dahulunya manggunakan tenaga manusia sebagai tenaga utamanya, kini telah terkomputerisasi dengan baik dan sangat minim perawatan.
Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh mesin jahit tersebut tak hayal banyak orang kini beralih pada mesin jahit bordir yang telah terkomputerisasi. Berikut ini tips bagaimana memilih mesin jahit bordir

Made In ??
Untuk ukuran ini produk asal dibuat nya mesin jahit sangat berpengaruh, jepang salah satu produsen penghasil mesin jahit berkualitas disamping jerman.

Kualitas Hasil Bordiran
Kualitas hasil jahit bordir paling mendasar memang dipengaruhi oleh kualitas mesin produksinya. Namun pada umumnya para konsumen akan mempertimbangkan sudut pandang ini dengan memperhatikan jenis produk yang akan diproses.
maka, cobalah beberapa desain bordir produk yang pernah anda proses kemudian anda berhak menilai kualiatas hasilnya, bila perlu bandingkan dengan yang lainnya.

Umur Mesin
Umur mesin jahit menjadi sangat vital disini, dan umur mesin jahit sendirinya bergantung pada spek yang dimiliki oleh mesin jahit tersebut, Namun yang perlu diingat bahwa umur mesin sangat tergantung dari cara perawatannya dan operasional pemakaiannya.

Effisiensi Mesin
Kuantitas dan kualitas hasil produksi jelas salah satunya dipengaruhi oleh Effisiensi Mesin, dalam hal ini effisiensi mesin biasanya cenderung kearah “Thread Break” atau putus benang.Semakin tinggi frekuensi putus benang maka effisiensi mesinpun otomatis akan semakin turun, karena kuantitas hasil produksi berkurang. Frekuensi putus benang juga berpengaruh terhadap hasil produk, semakin tinggi frekuensi putus benang maka kualitas hasil produkpun semakin berkurang. Jangan sampai gara-gara rendahnya efisiensi mesin membuat motif bordir dan gambar bordir yang dihasilkan nantinya jelek juga.Tetapi yang perlu diingat bahwa frekuensi putus benang juga bukan mutlak disebabkan oleh kualitas mesin.

Layanan Purna Jual / Garansi Mesin
Tidak hanya untuk mesin jahit, layanan purna jual berlaku untuk semua barang, karena layanan purna jual atau after service seringkali menentukan seseorang apakah jadi untuk membeli suatu barang, dan untuk mesin garansi mesin yang diberikan biasanya berbeda-beda untuk setiap toko, so selalu tanyakan apakah ada garansi mesin yang diberikan oleh para penjual.

Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar